Siapa Cawapres Anies Baswedan? AHY: Sosok Pemilik Semangat Perubahan dan Perbaikan

Ketua Umum Partai Demokrat, AHY bersama Cawapres Anies Baswedan saat buka bersama NasDem, Sabtu (25/3/2023). (foto dok/ist)

JAKARTA, mimbarsumbar.id — Anies Baswedan sebagai Cawapres Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) sudah final. Kesepakatan ketiga partai, NasDem, Demokrat dan PKS, sudah diteken. Tinggal menunggu pendaftaran ke KPU RI saja.

Namun, siapa sosok Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Anies Baswedan??? Tanda tanya masih belum terjawab. Lagian, masih ada beberapa bulan lagi untuk menentukannya.

Saat Buka Bersama di NasDem, tentang sosok Cawapres Anies Baswedan, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mulai buka kartu, siapakah sosok itu, Mas AHY kah?

“Kalau kami jelas, ketiga partai sudah menandatangani piagam, di mana salah satu butir yang paling penting adalah selain mengusung Mas Anies Baswedan sebagai Calon Presiden pemilu 2024 mendatang, juga KPP harus membawa semangat perubahan dan perbaikan,” ujar AHY, sapaan Agus Harimurti Yudhoyono, Sabtu (25/3-2023).

AHY menegaskan KPP ingin memberi ruang yang luas kepada Calon Presiden untuk bisa menentukan pasangannya.

Menurut Piagam Kerjasama yang mengikat tiga partai, terdapat kriteria-kriteria yang pasti Capres Anies Baswedan yang paling tahu dan paling menentukan pada akhirnya.

“Jadi untuk siapa Cawapres dari Pak Anies Baswedan itu semua sudah diserahkan oleh ketiga partai ke Pak Anies Baswedan,” ujar AHY lagi.

Menurut putera sulung SBY itu, adalah kemajuan hebat atas kebersamaan yang dibangun hari ini.

“Ini merupakan bagian dari ikhtiar memperkuat hal tersebut, karena ada juga bagian dari butir yang disampaikan pada saat pers conference kemarin, bahwa ketiga partai ini, ada juga tim yang juga diminta untuk membantu memberikan masukan, advice,” ujar AHY.

Walaupun sekali lagi, keputusan akhirnya kata AHY ada di Capres. Ini adalah sebuah ruang, bukan hanya ruang akomodasi,
tetapi juga ruang yang sangat penting bagi semua yang terlibat dalam proses panjang ini.

“Nah, mudah-mudahan hasilnya yang terbaik,”ujar AHY dikutip dari relise Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara Herzaky Mahendra Putra. (ms/*/ald)