Sumbar  

Spirit Kebersamaan di HUT RI, Gubernur Mahyeldi Lepas Jalan Sehat Ratusan ASN Pemprov

Gubernur Mahyeldi saat melepas jalan sehat ASN Pemprov Sumbar, Rabu (16/8/2023) di halaman kantor gubernur. (foto.dok/adpsb)

PADANG, mimbarsumbar.id – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) melebur dalam agenda Jalan Sehat bersama dengan nuansa kostum Merah Putih, Rabu (16/08/2023).

Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyebutkan, agenda tersebut merupakan simbol perwujudan spirit kebersamaan ASN di tengah momentum peringatan HUT RI ke-78.

“Jalan Sehat ini secara simbolis kita maknai sebagai hadirnya semangat kekompakan antar ASN dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Sebab, pelayanan yang lebih baik tentu berujung pada terwujudnya Sumbar yang lebih maju, serta menjadi aksi konkrit kita dalam menerjemahkan semangat Terus Melaju untuk Indonesia Maju, yang menjadi slogan Kemerdekaan Indonesia ke-78,” ucap Mahyeldi.

Mahyeldi berharap, para ASN di lingkup Pemprov Sumbar terus menjaga semangat persaudaraan, persatuan, dan kesatuan antar aparatur. Pembangunan yang baik di tingkat daerah akan sulit terwujud saat kolaborasi antar lini tidak berjalan dengan baik, termasuk kolaborasi antar OPD. Oleh sebab itu, ASN sebagai penghuni OPD harus bersatu padu.

“Kita tak bisa sendiri-sendiri dalam membangun daerah. Mari bangun kebersamaan. Sebab, saat kita bersama, kita akan sukses,” kata Gubernur lagi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir. Ada pun rute yang ditempuh dalam agenda ini dimulai dengan start di Jalan Sudirman – Ujung Gurun – Jalan Veteran – Jalan A. Yani – dan berujung garis finis kembali di halaman Kantor Gubernur. Acara semakin meriah dengan pengundian hadiah puluhan sepeda serta beberapa jenis hadiah lainnya. (ms/adpsb)