Stok BBM dan Elpiji Aman, Pertamina Telah Operasikan 90 Pertashop di Sumbar

Padang, Mimbar — Pertamina terus memperluas dan mendekatkan pelayanan ke masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan BBM dan elpiji di kampung-kampung. Hingga saat ini, Pertamina area Padang telah mengoperasikan 90 pertashop yang tersebar di sejumlah nagari dan desa di Sumbar.

Bagi pertamina, Pertashop menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan BBM atau energi minyak bumi ke kampung awak (kampung kita) di ranah minang.

“Kini telah mengoperasikan 90 Pertashop tersebar di kampung urang awak,” ujar Sales Area Manager (SAM) Pertamina Padang I Made Wira Pratatlma, usai buka puasa bersama dengan wartawan bersama Hiswanamigas Sumbar, Selasa 4 Mei 2021 di sebuah rumah makan di Padang.

Baca Juga:  Genius Umar: Tak Hanya Profit, BUMD juga Utamakan Pelayanan Publik

Beda Pertashop dengan bensin ketengan, tambah Ujang Kencana, Kordinator Elpiji 3 Kilogram Hiswanamigas Sumbar, harga BBM jenis apa saja di pertashop sama dengan harga di SPBU.

“Letaknya pun jauh dari SPBU. Dengan adanya Pertashop ini masyarakat tidak perlu ke SPBU yang jauh dari kampungnya,” ujar Ujang Kencana.

Terkait minggu terakhir ramadan dan jelang lebaran idul fitri, Wira memastikan stok BBM dan Elpiji di Sumbar dalam kondisi aman dan siap penuhi kebutuhan masyarakat selama lebaran.

“Stok kita mencukupi untuk kondisi normal sekalipun, saat ini kondisi masih pandemi banyak pembatasan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, dipastikan BBM dan elpiji stoknya aman,” ujar Wira.

Baca Juga:  Tugu Linggarjati Lenyap Ditelan Jembatan, HM Nurnas: Balai Jalan Harus Bertanggungjawab

Pada kesempatan buka puasa bersama yang ditata mematuhi protokol kesehatan, I Made Wira mengapresiasi pers Sumbar atas kerjasama sosialisasi dan publikasi yang terbangun selama ini.

“Kami sangat terbantu dengan kawan-kawan pers di Sumbar yang punya andil sosialisasikan Pertamina, Pertashop dan Pertamax Turbo selama ini,” ujar Wira.

Ketua PWi Sumbar Heranof menegaskan Pertamina harus harmonis dengan pers. Karena produk Pertamina itu sangat dibutuhkan masyarakat.

“Harmonis pers dengan Pertamina tentu tidak menghilangkan tugas dan fungsi pers sebagai media kontrol,” ujar Heranof. (ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.