Studi Tiru Jurnalis, Nofal Wiska: IKIP Bali itu Nilainya Terbaik di Indonesia

Ketua Komisi Informasi Sumbar Nofal Wiska bersama Kabid IKP Kominfo Provinsi Bali, Kamis (24/11/2022). (foto.dok/adr)

Bali, mimbarsumbar.id — Ketua Komisi Informasi (KI) Sumbar Nofal Wiska menegaskan bahwa Forum jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FKJIP) Sumbar merupakan wadah berhimpun wartawan di Sumbar yang pro keterbukaan informasi publik.

“Ke Bali ini dalam rangka studi tiru, karena Bali dalam peta Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) 2022 adalah provinsi kedua tertinggi poinnya di bawah Provinsi Jawa Barat hasil penilaian Komisi Informasi Pusat,” ujar Nofal Wiska saat diskusi dengan Dinas Kominfotik Bali di ruang pertemuan dinas tersebut, Kamis (24/11-2022).

Ptovinsi Sumbar kata Nofal, ingin menyalin apa yang dilakukan Pemprov Bali sehingga IKIP nya tetap baik hasilnya. Elemen penting dalam mendongkrak nilai IKIP Sumbar adalah jurnalis, sehingga itu studi ke Bali menjadi hal penting.

“Studi tiru ini merupakan program tahunan Komisi Informasi Sumbar dengan wartawan pro keterbukaan, pada 2022 ini menjadi tepat ke Bali karena 2021 IKIP Bali terbaik pertama, kini IKIP Bali berada di posisi kedua dari 34 provinsi se Indonesia, dengan nilai tetap baik, Sumbar IKIP 2022 berada di posisi 12,” ujar Nofa Wiska. (ms/*/ald)