Style Keras dan Arogan Bupati Solok Lumer Saat Saksikan Nestapa Korban Banjir Pessel

Bupati Solok Epyardi Asda saat mengantarkan bantuan untuk korban banjir di Pesisir Selatan. (foto/dok)

PAINAN, mimbarsumbar.id — Bupati Epyardi Asda tinggalkan segala kesibukan menjalankan pemerintahan di Kabupaten Solok dan memimpin langsung penyerahan bantuan bagi korban banjir di Pesisir Selatan (Pessel)

Bupati yang dikenal tegas bahkan acap dinilai banyak elite arogan, kasar, di daerah bencana Pessel menunjukan sisi humanis dan empati serta pedulinya saat menyaksikan 75 persen daerah di Pessel direndam banjir dan dihajar longsor 7 Maret 2024 lalu.

Tak itu saja, kepada Bupati Pessel, Epyardi Asda janji membagi zakat hartanya untuk korban banjir dan longsor Pessel.

*Pak Bupati, saya setiap tahun menyalurkan zakat harta sebagai kewajiban seorang muslim, tahun ini saya bagi sebagian untuk saudara saya korban bencana di Pessel ini,” ujar Epyardi Asda kepada Bupati Risma Yul Anwar.

Mendengar itu banyak yang hadir tidak menyangka Bupati Solok yang mereka kenal keras dan tegas itu akan lumer menyaksikan nestapa bencana di Pessel.

“Terima kasih pak Epyardi Asda, ndak tatampuang jo tapak tangan Jo niru kami tampuangkan, ternyata dibalik ketegasan Pak Bupati ada nilai humanis yang kuat kepada masyarakat ditimpa bencana, sekali lagi terima kasih pak Epyardi Asda,”ujar Rusma Yul Anwar saat menyambut hantaran bantuan Pemkab Solok, kemarin.(ms/*/ald)