Sumbar Berduka, Haji Boy Lestari Dt. Palindih Berpulang ke Rahmattullah


PADANG, MIMBAR — Sehabis Shalat Subuh, Minggu (9/1), grup WA Gebu Minang Sumbar tak henti berdering. Ternyata, deringan itu memuat kabar berpulangnya Ketua Gebu Minang Sumbar, H Boy Lestari Dt Palindih tepat pukul 05.50 WIB.
Memang, sebelumnya H. Boy Lestari dikabarkan sempat kritis dan dirawat di rumah sakit Dr M Djamil Padang akibat terpapar Covid-19.
“Innalillahi wainna illahi rajiun, telah meninggal dunia orang tua kami H Boy Lestari Dt Palindih pada pukul 05.50 wib di RS Djamil Padang,” tulis Corry Lestari, anak dari H. Boy.
Minggu lalu, istri Boy Lestari yang berpulang, dimakamkan di pemakanan keluarga di Koto Tangah Padang.
Semasa hidup, almarhum Boy Lestari adalah pengusaha advertising yang sukses dengan perusahaannya PT Buana Lestari. Kemudian mendirikan hotel dan penitipan mobil di kawasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM).
Almarhum Boy Lestari juga bergiat dalam bidang keagamaan dan kemasyarakatan. Di bidang keagamaan almarhum adalah pengurus Tarbiyah Islamiyah, dan juga memiliki kelompok Majelis zikir. Sementara di bidang kemasyarakatan, Ketua DPW Gebu Minang Sumbar dan banyak organisasi lainnya.
Almarhum Boy Lestari Dt Palindih yang dekat dengan semua kalangan ini juga seorang ninik mamak di kampungnya Canduang Kabupaten Agam.
Rencananya almarhum akan dimakamkan di sebelah istrinya, di Pekuburan Keluarga di Komplek Batang Kabung Asri, Koto Tangah Padang, siang ini, dengan penyelenggaraan sesuai protokol Covid-19. (ms/ald)

Baca Juga:  Sah..! Fakhrizal-Genius Umar Paslon Independen Pilkada Sumbar 2020

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.