Sumbar  

Sumbar Siap Jadi Tuan Rumah Porwanas, Gubernur Mahyeldi: Cak Nurnas, Tolong Bantu Ya..!

Gubernur Sumbar Mahyeldi dan anggota DPRD Sumbar HM Nurnas saat menghadiri pelantikan pengurus PWI Sumbar periode 2022-2027, Jumat (13/1/2023). (foto dok/riko)

PADANG, mimbarsumbar.id — Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi menegaskan bahwa Provinsi Sumatera Barat siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

Penegasan itu disampaikan Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya saat pelantikan Pengurus PWI Sumbar periode 2022-2027 yang diketuai oleh Dr. Basril Basyar, Jumat (13/1/2023) di Hotel Truntum Padang.

“Cak Nurnas Tolong Bantu ya..” ungkap Gubernur Mahyeldi, disambut tepuk tangan para pengurus PWI Sumbar dan undangan yang hadir.

Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Partai Demokrat, HM Nurnas yang duduk di barisan depan, terlihat tersenyum. Karena semua tahu, HM Nurnas merupakan sosok wakil rakyat yang dikenal dekat dengan kalangan wartawan.

“Pak Atal karena solidnya PWI Sumbar ini, saya ingin Sumbar tuan rumah Porwanas dan ini sesuai keinginan kami menyukseskan Visit West Sumatra Beautiful yang butuh banyak ivent,” ujar Mahyeldi membuat Ketum PWI Pusat Atal S. Depari angkat jempol.

Sebelumnya Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengapresiasi bahwa sejak Konferprov, Plt Ketua sampai pelantikan, PWI Sumbar adalah yang terbaik dan istimewa karena semuanya berjalan lancar dan damai.

Gubernur Sumbar mengatakan bahwa kunci dari ungkapan Ketua PWI Pusat adalah soliditas.

“Apa yang pak Atal S Depari (Ketum PWI Pusat) sampaikan ini, itulah bukti Sumbar itu solid, mohon kiranya ribut pusat jangan dibawa kesini, Insya Allah tidak akan mempan,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi pun menegaskan kepada jajaran Pemprov selalu mengingatkan kalau ada kritikan dan ungkapan menyerang Pemprov Sumbar jangan dilawan.

“Jangan dibalas dan menjadikan perang opini, kritikan semua pihak itu termasuk dari DPRD jawab dengan kerja. di Minang ini kusuik-kusuik bulu ayam paruah juo nan ka manyalasaian, ” ujar Mahyeldi. (ms/*/ald)