Sutan Riska: Mendagri akan Kukuhkan Dewan Pengurus APKASI 2021-2026 di Bali

Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat audiensi dengan Gubernur Bali. foto.dok

BALI, MIMBAR — Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, akan mengukuhkan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sabtu (19/6), di Pecatu Ballroom BNDCC, Nusa Dua, Bali.
Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum APKASI yang juga Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, di sela-sela audiensi pengurus APKASI dengan Gubernur Bali Wayan Koster, di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Jumat (18/6).
“Audiensi ini untuk menyampaikan penyelenggaraan Pengukuhan Dewan Pengurus APKASI masa bhakti 2021-2026 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APKASI Tahun 2021 yang digelar Sabtu, 19 Juni 2021 di Pecatu Ballroom BNDCC, Nusa Dua,” ungkapnya.
Kata Bupati Dharmasraya dua periode ini, kegiatan Rakernas APKASI rencananya dihadiri sekaligus dibuka oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.
“Kita juga meminta Gubernur Bali untuk hadir dalam acara tersebut,” ungkapnya.
Kata Sutan Riska, kegiatan APKASI ditengah pandemi Covid-19, tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.
“Kita mengangkat tema ; Tantangan dan Harapan : Membangun Ekonomi Daerah di Masa Pandemi Covid-19”, ujarnya lagi.
Ditambahkan Sutan Riska, narasumber Rakernas APKASI tahun 2021 akan diisi oleh para Menteri yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.
Terpisah, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, saat dikonfirmasi mengenai kesiapan Badung sebagai tuan rumah Rakernas APKASI, mengatakan siap dan terlebih kegiatan ini merupakan arahan dari Presiden RI, Joko Widodo untuk mendukung pemulihan ekonomi di pulau Bali.
“Kami, Kabupaten Badung siap menjadi tuan rumah Pengukuhan APKASI masa bhakti 2021-2026 dan Rakernas APKASI, tentunya tetap taat dengan prokes. Dan kami mohon kehadiran Bapak Gubernur pada saat acara tersebut,” tegasnya, didampingi Kabag Tapem Dewa Sudirawan.
Kata Bupati diharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut akan mampu memulihkan pariwisata Bali khususnya Badung serta membangkitkan ekonomi masyarakat.
“Kami mengajak kembali kepala daerah seluruh Indonesia untuk berkunjung ke Bali dalam rangka memulihkan perekonomian Bali ditengah pandemi Covid-19 ini dan kita siap menyambut para wisatawan dengan prokes yang sangat ketat, ” tandasnya.
Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster, atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Bali mendukung kegiatan APKASI yang berlangsung di Nusa Dua.
“Saya siap hadir pada pembukaan acara APKASI nanti, ” tegasnya. (ms/rls/eng)

Baca Juga:  Tim X Safari Ramadan Kabupaten Dharmasraya Sambangi Masjid Nurul Huda Sungai Kambut

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.