Swab Test 57 Atlet Dharmasraya Hasilnya Negatif

Swab test atlet di Dharmasraya. foto.dok
Salah seorang atlit renang Ahmad Farouq saat dilakukan Swab Test si Puskesmas Gunung Medan. foto.dok

DHARMASRAYA, MIMBAR — Swab Test 57 atlet Dharmasraya beberapa waktu lalu, hasilnya negatif.

“Alhamdulillah hasil Swab Test atlit Dharmasraya negatif,” ungkap Ketua KONI Dharmasraya H Eri Antoni Dt.Tumanggung.

Dijelaskannya, memasuki tatanan kehidupan baru dan sudah dimulainya kegiatan olahraga, maka atlet Dharmasraya dialkukan Swab Test dan menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah untuk melakukan kegiatan latihan.

Pada hari ini ulas mantan anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya ini, sudah keluar hasilnya sebanyak 57 sampel dan dinyatakan semuanya negatif. “Alhamdulillah 57 sampel Swab Test atlit dinyatakan negatif,” imbuhnya.

Baca Juga:  Moeldoko Peringati Sumpah Pemuda Bersama Rakyat Dharmasraya

Dari sampel tersebut, yang paling banyak adalah atlit renang sebanyak 32 orang dan atlit panjat tebing dan Muaythai 25 orang.

Dengan sudah melakukan Swab Test, para atlit tersebut, maka jalannya program latihan tidak terganggu lagi, apalagi atlit renang yang mana tempat latihannya adalah di kolam yang sudah dikasih kaporit dan yang perlu diwaspadai adalah diluar kolam.

Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, dr. Rahmadian S,  membenarkan bahwa hari ini sudah keluar hasil Swab Test atlit sebanyak 57 sampel dengan hasil negatif.

Baca Juga:  Banggar DPRD dan TAPD Pemkab Dharmasraya Bahas Anggaran Pencegahan Covid-19

Kemudian katanya, satu paisen nomor 10 warga Asam Jujuhan juga dinyatakan sembuh, dengan demikian pasien Covid 19 di Kabupaten Dharmasraya tinggal dua orang.

Ia minta kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk memutus rantai penyebaran Covid 19. (ms/adi)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.