Syamsul Bahri Terpilih Aklamasi Pimpin Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Sumbar

Anggota Fraksi PDI-P DPRD Sumbar Syamsul Bahri terpilih memimpin PBFI Sumbar dalam musprovlub, Sabtu (20/8/2022). (Foto dok/mal)
Anggota Fraksi PDI-P DPRD Sumbar Syamsul Bahri terpilih secara aklamasi memimpin PBFI Sumbar dalam musprovlub, Sabtu (20/8/2022). (Foto dok/mal)

PADANG, mimbarsumbar id — Anggota DPRD Sumbar, Syamsul Bahri terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Provinsi Sumbar. Pemilihan berlangsung dalam  Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Sabtu (20/8/2022).

Musprovlub PBFI Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan sesuai dengan AD/ART, berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan kehangatan sesama peserta.

Selain dihadiri pemilik suara diantaranya pengurus kabupaten/kota, Musprovlub PBFI juga dihadiri utusan pengurus pusat, Bayu yang merupakan Ketua Caretaker.

Selain pengurus Pusat, Musprovlub juga dihadiri Wakil Ketua II KONI Provinsi Sumatera Barat, dengan 3 Pengcab dari 4 Pengcab yang sudah di SK kan, yakni Pasaman Barat, Kota Solok, dan Kota Bukittinggi.

Usai terpilih secara aklamasi, Syamsul Bahri yang sangat dekat dengan semua kelompok masyarakat ini mengatakan, siap mengemban amanah, dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mambawa PBFI Sumatera Barat ke arah lebih baik dalam meraih prestasi untuk nama baik daerah ini.

Baca Juga:  Lamdoras Sumbang Medali Perunggu untuk Sumbar di Cabor Angkat Berat PON XX

“Saya berharap PBFI Pusat secepatnya untuk mengeluarkan SK yang Baru, agar segera bekerja, karena masih banyak yang perlu di benahi, termasuk membentuk kepengurusan atau mengeluarkan SK bagi Pengurus Pengcab PBFI di kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat,” tutur Syamsul Bahri.

Dia juga berharap, semua pengurus agar saling bergandengan tangan, jika ada sesuatu masalah segera bicarakan untuk dicarikan solusi, sehingga olahraga ini terus berprestasi dan sesama pengurus semakin kompak.

“Dengan kekompakan dan menyatukan semua perbedaan maka organisasi ini akan maju, dalam meraih prestasi untuk mengangkat nama baik Sumatera Barat,” tambah Syamsul Bahri.

Sekaitan dengan sudah terpilihnya Syamsul Bahri secara aklamasi dalam musprovlub, ketua careteker yang juga Ketua Bidang Organisasi PBFI Pusat, mengatakan untuk secepatnya mengusulkan dan mengeluarkan mengeluarkan SK kepengurusan, agar segera bisa bergerak dalam membenahi dan melakukan pembinaan atlet.

Baca Juga:  Kementerian PUPR Percantik Kawasan Venue PON XX Papua

“Saya akan usulkan segera agar SK kepengurusan Pengprov Sumbar bisa segera dikeluarkan, jika perlu dalam bulan ini selesai, saya juga berharap pada ketua terpilih agar dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk PBFI Sumatra Barat, karena PBFI Sumatra Barat termasuk berpartisipasi di Indonesia, jadi akan lebih berprestasi, saya yakin jika yang memimpin seperti Pak samsul Bahri, yang mempunyai semangat dan jiwa Olahraga yang sangat tinggi pasti bisa,” tutur Bayu.

Ditambahkan Bayu, ketua terpilih Syamsul Bahri dinilai sudah sangat matang, karena berkecimpung di berbagai organisasi.

Hal senada juga disampaikan Ketua Koni Sumatra Barat Roni Pahlawan, menurutnya sudah sangat tepat PBFI Sumatera Barat di pimpinan Syamsul Bahri, karena memiliki jiwa kepemimpinan kuat dan jiwa olahraga yang tinggi.

Baca Juga:  Leonardy Harmainy Kukuhkan Pengurus Lemkari Sumbar 2020-2024

“Sudah tepat pak Syamsul Bahri memimpin organisasi ini, kita Berharap PBFI Sumatra Barat kedepan akan lebih Berprestasi dan berpartisipasi dalam meraih kemenangan untuk nama baik Sumatera Barat,” terang Roni.

Pernyataan pengurus pusat dan ketua KONI Sumbar juga didukung Plt ketua PBFI Sumbar Maitiyus Fajri, SH, MH Selaku Plt PBFI Sumatera Barat, dimana akan terus mendukung semua program yang ada, serta siap memperkuat Syamsul Bahri dalam menjalankan roda organisasi, demi meraih prestasi.

“Dengan terpilihnya Pak Samsul Bahri Sebagai Ketua Umum PBFI Sumatera Barat, kita dan seluruh Pengcab yang ada di Sumatera Barat akan mendukung penuh Program – program pak Samsul Bahri untuk memajukan PBFI Sumatera Barat kedepan, intinya kita akan satu komando untuk kemajuan cabang olahraga ini,” tutup Fajri.(ms/*/ald)

banner 300x250