Tagar ‘AyokeMedan’ Viral di Medsos Alumni Unand

Ketua DPD IKA Unand Provinsi Sumatera Utara dr Yulizar SpM pastikan Silatnas dan Rakernas Alumni Unand di Medan 6 Juli 2019. (foto: dok-ikaunand)

Medan, Mimbar — Sejak sepekan belakangan, Akun media sosial sejumlah alumni Universitas Andalas (Unand) diramaikan tagar #AyokeMedan. Ada apa? Kok jadi viral?

Ternyata, di Kota Medan Provvinsi Sumatera Utara (Sumut) itu, oleh DPP Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unand, dijadikan pusat pelaksanaan  Silatnas dan Rakernas 2019.

“Ini kerpercayaan, sejak DPP menetapkan DPD IKA Unand Sumut sebagai tuan rumah Rakernas dan Silatnas, apalagi pasca dua agenda besar yakni Pemilu dan Ramadhan Ya Karim, bagi kami tantangan sekaligus amanah untuk disukseskan,”ujar Ketua DPD IKA Unand Sumut dr Yulizar SpM, via siaran pers yang dirilis Humas DPP IKA Unand, Minggu 16/6.

Sejak ditetapkan DPD dan Panitia IKA Unand Sumut bekerja cepat apalagi agendanya ada Panel Diskusi Terbuka yang menghadirikan Menperin dan Wamen ESDM pada 6 Juli 2019.

“Kita kompak dan siap berikan pelayanan  bagi alumni Unand yang tersebar di seluruh dunia begitu sayang ke Medan. Mulai menetapkan panitia, melakukan persiapan dengan menggelar beberapa kali rapat untuk membahas hal hal yang diperlukan, sampai menetapkan hari Silatnas dan Rakernas yaitu 6 Juli 2019 di Hotel Garuda Plaza jalan Sisingamaraja Medan,”ujar Yulizar didampingi Ketua Panitia Silatnas dan Rakernas, Dr Tengku Erwinsyahbana.

Baca Juga:  Pembangunan Sumbar Harus Mulai dari Nagari

Pantia kata Eriwin juga intens berkonsultasi dengan DPP IKA Unand. “Ini kita lakukan agar kegiatan nasional alumni Unand di Medan, betul-betul bermanfaat dan punya kontribusi untuk bangsa dan negara tercinta,”ujar Erwinsyahbana.

Silatnas IKA UNAND menurut Yulizar merupakan agenda tahunan DPP yang penyelenggaraannya dilakukan secara bergatian oleh DPD-DPD.

“Dan bagi Sumut ini harga diri, sehingga panitia manargetkan satu minggu sebelum 6 Juli persiapan sudah final, kami tinggal menunggu Alumni Unand ke Medan saja lagi,”ujar Yulizar.

Ketua DPD IKA Unand Provinsi Sumut ini berharap agenda nasional Alumni Unand di Medan 6 Juli 2019 bisa hasilkan hal yang berguna.

Baca Juga:  Usai Antarkan Cak Imin Aklamasi Pimpin PKB, Febby Dt Bangso Boyong Keluarga Kunjungi Desa Wisata

“Harapan kami Silatnas dan Rakernas menampilkan beberapa pembicara nasional, termasuk seorang menteri dan wakil.menteri, dan kita juga harapkan Gubernur Sumatera Utara bpk Letjend (Purn) Edy Rahmayadi hadir. Tentu Silatnas dan Rakernas DPP IKA Unand di Medan bisa menghasilkan berbagai hal yang berguna untuk kemajuan Negara Republik Indonesia tercinta, selaras dengan motto Universitas Andalas yaitu ‘Untuk Kedjajaan Bangsa’,”ujar Yulizar.

Bahkan lewat tagar #AyokeMedan DPP dan DPD IKA Unand Sumut sebagai sipangka (tuan rumah) alek  Silatnas dan Rakernas mengajak seluruh alumni Unand di dalam maupun luar negeri datang ke Medan.

“Ayo berkontribusi positif untuk almamater, bangsa dan negara di Medan,”ujar Yulizar. (ms/rls/ang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *