Tambah 5 Lagi, Total Pasien Sembuh Covid-19 di Agam 1.292 Orang

Agam, Mimbar – Pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Agam bertambah sebanyak 5 orang, Senin (23/11/20). Total keseluruhan pasien sembuh Covid-19 menjadi 1.109 orang dengan persentase kesembuhan 85,8 persen.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun menuturkan hari ini penambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 bertambah 5 orang.

“Pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 hari ini sebanyak 5 orang,” ujarnya.

Dirinci, pasien yang menambah daftar kesembuhan merupakan warga yang berasal dari 2 kecamatan. Kecamatan Ampek Angkek 3 orang inisial ER (P/30), DS (L/37), dan F (L/32). Kecamatan Tanjung Raya 2 orang inisial F (L/56) dan RAF (L/23)

Baca Juga:  Pelaku UMKM Agam Ikuti Bimtek WUB-IKM di Bukittinggi

“Total keseluruhan pasien yang sudah dinyatakan sembuh hingga hari ini sebanyak 1.109 orang dengan persentase kesembuhan 85,8 persen,” sebutnya.

Di hari yang sama, pihaknya juga mengumunkan penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 1 kasus. Penambahan tersebut berasal dari Kecamatan Tilatang Kamang inisial WH (P/54).

“Sementara kasus kumulatif terkonfirmasi Covid-19 hingga kini tercatat sebanyak 1.292 orang,” imbuhnya.

Ditambahkan, total pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan tercatat sebanyak 1.109 orang. Pasien yang dirawat di rumah sakit sebanyak 25 orang, dikarantina 8 orang dan yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 128 orang.

Baca Juga:  Tinjau Panen Bawang Merah di Matur, Bupati Agam: Petani Adalah Ujung Tombak Penyediaan Pangan

“Sedangkan kasus suspek sebanyak 25 orang, probabel sebanyak 3 orang, dan kontak erat sebanyak 93 orang, meninggal dunia 22 orang,” sebutnya lagi.

Kendati kasus kesembuhan Covid-19 tersebut bertambah, pihaknya terus mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Menurutnya penularan virus Covid-19 nyaris tidak terlihat, bahkan penularannya bisa datang dari Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Kita tidak tahu dari mana dan dari siapa virus ini akan menyebar, untuk itu, tidak hentinya kami ingatkan, jangan sampai tidak menaati aturan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya. (Ms/RiL)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.