Tanpa Dipungut Biaya, UIN Imam Bonjol Gelar Wisuda Virtual Akhir November

Padang, Mimbar — Mematuhi protokol kesehatan, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang akan menyelenggarakan wisuda secara virtual bagi mahasiswa D3, S.1, S.2, dan S.3 pada minggu ke-4  Nopember 2020. Wisuda daring ini untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

“Karena walau dalam konsisi pandemi ini, kita berharap lulusan kita tetap menjadi lulusan yang berterima di tengah-tengah masyarakat, dan wisuda harus tetap kita laksanakan,” kata Wakil Rektor I Bidang Akademik UIN IB, Dra. Hetti Waluati Triana M.Pd, Ph.D.

Dikatakan Hetti, kegiatan wisuda kali ini dilaksanakan setelah pelaksanaan perhelatan MTQ Nasional ke-28, mengingat ada dua lokasi lomba (venue) MTQ tersebut di UIN Imam Bonjol Padang.

Baca Juga:  Rektor UNP Ajak Panitia Berikan Kesan Menyenangkan

Wisuda ini akan diikuti 2.081 wisudawan-wisudawati yang dibagi dalam dua angkatan, yaitu Angkatan ke-83 diikuti 981 orang dan Angkatan ke-84 sebanyak 1.100 orang. Pendaftarannya sudah dibuka mulai tanggal 7 sampai dengan 14 Oktober 2020, dan pendaftaran dilakukan tanpa memungut biaya dari wisudawan-wisudawati, kecuali bagi wisudawan-wisudawati Pascasarjana yang dibebani biaya dan satu orang wisudawan-wisudawati yang masuk tahun 2012.

“Kalau ada yang menyebarkan informasi bahwa wisuda online ini dipungut biaya dari wisudawan-wisudawati, itu tidak benar dan itu adalah HOAKS,” tutup Hetti. (ms/rls/g3)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.