Targetkan KIP-Kuliah Tepat Sasaran, #temanKIP Kunjungi Rektor di Sumbar

Padang, Mimbar — Relawan #temanKIP yang merupakan program kolaborasi antara Staf Khusus Presiden RI Aminuddin Ma’ruf, Kemendikbud RI dan Kemenag RI terus berupaya memastikan penyaluran KIP-Kuliah dan Bantuan keringanan UKT agar tepat sasaran.

P-Asisten Staf Khusus Presiden RI dan juga Koorwil temanKIP zona Sumatera Ahmad Riduan Hasibuan melakukan kunjungan maraton bertemu rektor kampus PTN dan PTUIN di Padang, Sumatera Barat.

Setelah bertemu rektor Universitas Negeri Padang dan UIN Imam Bonjol, Koorwil #temanKIP melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Andalas yang di terima langsung Rektor Universitas Andalah Prof.Dr. Yuliandri, SH, MH di dampingi Warek 3 Bidang Kemahasiswaan Ir. Insannul Kamil, PhD, IPM, ASEAN Eng di Gedung Rektorat Lantai 3 Universitas Andalas, Padang ( 25/08/2020)

Yuliandri menyambut baik kedatangan tim Staf Khusus Presiden RI di Universitas Andalas dan siap sedia mensukseskan program KIP karena menjadi tanggung jawab bersama sebagai perguruan tinggi penyelenggara.

Baca Juga:  Indang Dewata Paparkan Kajian Lingkungan Hidup Strategis di Udayana Bali

“Kami laporkan pak, kami tahap pertama menerima kuota 1.739 untuk tahap satu, dan tahap dua 260, totalnya 1.999 sekarang sedang recruitmen, dan kami sampaikan pak, Universitas Andalas sebagai kampus terbaik di luar pulau jawa, kami siap kolaborasi dengan staf khusus presiden RI,” tegas Yuliandri

Rapat lanjutan yang di teruskan Wakil Rektor 3 Unand Insannul Kamil juga menyampaikan skema tindak lanjut dalam pendampingan prima KIP-Kuliah dengan melibatkan orang tua penerima manfaat KIP untuk ikut terlibat ke kampus.

“Nanti pak, setelah KIP-Kuliah di terima oleh mahasiswa akan ada evaluasi berkala persemester untuk memantau perkembangan akademik anak dan akan melibatkan orang tua penerima KIP-Kuliah agar juga hadir di kampus agar tahu perkembangan anaknya, karena Penerima KIP-Kuliah adalah bagian dari duta pendidikan Indonesia sebagai kampanye yang miskin juga harus kuliah,” tegas Insannul Kamil.

Baca Juga:  Prof. Syahrial Bakhtiar  Latihan SPORTCompass di HAN University of Applied Science Belanda

Sementara itu, P-Asisten Stafsus Presiden RI Ahmad Riduan Hasibuan menyampaikan dukungan atas ide yang di sampaikan wakil rektor 3 Universitas Andalas dan menyampaikan dukungan pendampingan dari #temanKIP.

“Saya dukung ide bapak, #temanKIP siap support, kami ada PIC #temanKIP di Andalas,” tegasnya sambil mengenalkan PIC kampus temanKIP Andalas

Setelah pertemuan, Warek 3 Unand mengajak untuk melihat view sunsite dari ruang rektor kampus Unand dan meminta agar ada kunjungan selanjutnya.
“Jangan datang cuma sekali pak, Kampus kami terbuka, nanti harus datang lagi,” ucapnya.

“Saya akan datang lagi pak, KIP-Kuliah harus sukses, dan bapak balas dulu kunjungan saya datang berkunjung ke Jakarta,” canda Ridwan

Sebelumnya, kunjungan yang sama juga dilaksanakan di UIN IB, Padang di terima Wakil Rektor 2 UIN IB Dr Firdaus, MAg di rektorat kampus UIN Imam Bonjol (25/08/2020). (ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.