Tarmizi Boyong Keluarga Minang Amerika Bersepeda di Jalur Lehigh Gorge Trail

Pocono, Mimbar — Beberapa bulan berlalu tidak boleh keluar rumah karena Amerika dan berbagai belahan dunia dilanda pandemi Covid-19.

Tarmizi salah seorang perantau Minang yang berdomisili di New York memboyong keluarga Perantau Minang Generasi Ke-2 di Amerika untuk bersepeda ke jalur Lehigh Gorge Trail.

Dikatakan Tarmizi lewat whatsappnya, Ahad (25/10/2020) jalur Lehigh Gorge Trail berada kawasan Jim Thorpe Biking Trail di negara bagian Pocono Mountain.

Kawasan rekreasi bagi pegiat sepeda itu berada di pinggir sungai dan disamping rel kereta api. Jalur Lehigh Gorge Trail negara bagian Pocono Mountain termasuk lokasi bersepeda yang diminati pegiatnya karena kawasan indak dan rancak.

Baca Juga:  Irjen Fakhrizal : Selamat Hari Pers,  Teruslah Cerdaskan Masyarakat

“Disamping jalurnya yang indah juga ada salah satu rel kereta api yang terbaik di dunia. Sehingga 15 orang peserta yang terdiri dari perantau Minang generasi ke-2 itu benar-benar menikmati suasana berekreasi yang menyenangkan,” ujar Tarmizi didampingi istri tercintanya, Zuraida Salam.

Tarmizi, perantau Minang Amerika asal Padang Panjang ini menyebutkan untuk menuju lokasi dari New York, rombongan generasi Minang ke-2 Amerika ini menempuh perjalanan lebih kurang 2,5 jam. Sesampai di lokasi Lehigh Gorge Trail, lima mobil rombongan yang dipimpinnya memarkirkan mobil dan diantara mereka ada yang bawa sepeda dari rumah dan ada pula yang menyewa, karena pihak pengelola menyediakan persewaan sepeda.

Baca Juga:  dr Andani: Peran Masyarakat Sangat Penting Memutus Mata Rantai Covid-19

Dikatakan Tarmizi, komunitas perantau Minang generasi ke-2 Amerika ini selain bersepeda untuk mengisi waktu liburan, komunitas ini juga melaksanakan olahraga rekreasi memancing bersama. (ms/age)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.