Sumbar  

Terbuka Untuk Umum, Open House di Kediaman Dinas Gubernur dan Wagub Sumbar

Gubernur Mahyeldi dan Wagub Sumbar Audy Joinaldy. (foto/dok)

PADANG, mimbarsumbar.id  – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah akan menggelar open house Idul Fithri 1445 Hijriyah/2024 di Auditorium Gubernuran, Padang pada Rabu (10/4/2024).

Menurut Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Prov. Sumbar, Mursalim, agenda open house itu akan dimulai pukul 08.00 WIB.

Open house itu terbuka untuk umum. Pejabat dan masyarakat bisa datang secara bersamaan, tidak ada pembagian waktu khusus, semuanya sama.

“Rencana kita akan buka open house tepat setelah penyelenggaraan sholat ied berjamaah di halaman Kantor Gubernur. Ya sekira pukul 08.00 WIB. Itu dibuka untuk umum, siapa saja boleh datang. Kita tidak pakai undangan,” ujar Mursalim di Padang. Selasa (9/4/2024).

Meski pun dibuka untuk umum dan tidak formal, Mursalim mengingatkan agar setiap tamu yang datang tetap harus tertib dan mengikuti aturan yang berlaku, serta berpakaian sopan.

“Tentu saja diharapkan, semua tamu yang datang harus tertib dan mengikuti aturan. Tujuannya agar penyelenggaraan acara bisa berjalan lancar,” imbuh Mursalim.

Lebih lanjut Mursalim menerangkan, lama penyelengaraan Open House, nantinya akan disesuaikan dengan tingkat animo masyarakat.

Selain itu, tukuknya, Open House tidak hanya diselenggarakan di kediaman Gubernur saja, tapi juga dilangsungkan di kediaman Wakil Gubernur dan Sekda pada waktu bersamaan.

“Open House ini tidak hanya kita siapkan di kediaman Gubernur saja, tapi juga di rumah Wagub dan Sekda,” tegas Mursalim.

Diharapkan, momentum tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk bersilaturahmi dengan ketiga pucuk pimpinan Pemprov Sumbar secara langsung. (ms/adpsb/busan)