Terima Anugerah Tokoh Amazing 2021, Budi Syukur: 2/3 Umur Saya Habis Berorganisasi

Pengusaha nasional, S. Budi Syukur menerima anugerah Tokoh Amazing 2021 yang diserahkan Novrianto Ucok, Selasa (11/1/2022) di kantornya Jln. Bypass Padang. foto.dok
Pengusaha nasional, S. Budi Syukur menerima anugerah Tokoh Amazing 2021 yang diserahkan Novrianto Ucok, Selasa (11/1/2022) di kantornya Jln. Bypass Padang. foto.dok

Padang, Mimbar — Sengaja Budi Syukur, merupakan pengusaha nasional yang peduli terhadap kegiatan kemasyarakatan dan kebangkitan ekonomi, apalagi saat masa sulit pandemi covid-19.

Selain peduli, Budi Syukur juga sangat aktif di berbagai organisasi. Baik organisasi sosial, paguyuban hingga hingga organisasi kalangan pengusaha, bahkan olahraga.

Daribl tracking yang dilakukan Tim Tokoh Amazing 2021, tercatat berbagai organisasi dipimpin oleh Budi Syukur. Sebut Saja, DPD Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda) Sumbar, DPW Persatuan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS), Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar, DPD Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sumbar, serta banyak organisasi kemasyarakatan lainnya. Dan semua organisasi yang dipimpin oleh Syukur ini berjalan aktif.

Karena itu, tujuh owners media online di Sumbar, menobatkan Sengaja Budi Syukur sebagai Tokoh Amazing 2021, bersama 6 tokoh birokrat dan ormas lainnya.

“Saya berterima kasih atas hasil penilaian para Pemred di Team Amazing 2021. Terus terang anugerah ini juga amazing bagi saya,” ujar Budi Syukur, usai menerima sertifikat Tokoh Amazing Award 2021 yang diserahkan wartawan senior, owner relasipublik.com, Novrianto Ucok,  Selasa 11 Januari 2021.

Budi Syukur jadi Tokoh Amazing 2021 kata Ucok, juga tak lepas dari tracking di mesin pencari google.

“Pak Budi punya kepedulian yang luar biasa, bahkan banyak organisasi dipegangnya Pak Budi bisa membuat dinamika terutama dalam responsifnya terhadap persoalan perantau dan warga Pessel di kampung halaman,” ujar Nofrianto didamping pemilik media online seprti 92news.com Ade Suharmansyah, Almudazir (mimbarsumbar.id), Mona Sisca (tribunsumbar.com, Delvi Neski (detaksumbar.com) dan Gusdi Riko (kliksiar.com) serta Adrian Toaik (fixsumbar.com).

Budi Syukur awalnya menyangka apakah ini sekedar apresiasi dalam bentuk news saja dari kawan-kawan pers. “oh ternyata tidak,” ujar S Budi Syukur.

“Selain organisasi kampung juga tangan dingin dalam olahraga, PASI diketuai Pak Budi Syukur, terbukti 25 persen medali PON Papua dipersembahkan cabang olahraga yang dipimpin S Budi Syukur,” ujar Almudazir.

Bagi Budi Syukur mengapresiasi anugerah sebagai Tokoh Amazing 2021 untuk melecut dirinya untuk lebih keras lagi bergiat di investasi sosial ini.

Bahkan tercatat saat S Budi Syukur menjadi Wakil Ketua LPTQ Sumbar, lewat kolaborasi dengan empat lain berhasil membawa Sumbar menjadi juara umum. MTQ Nasional 2020.

“Terima kasih pada team amazing yang menjadikan saya tokoh bersama tokoh besar lain,” ujar Ketua DPW PKPS Sumbar ini. (ms/*/ald)