Terima Bantuan PT Semen Padang dan BNI, Bupati Eka Putra Sampaikan Terima Kasih

Bupati Tanah Datar Eka Putra menerima secara simbolis bantuan korban terdampak erupsi Gunung Marapi dari PT. Semen Padang dan Bank Negara Indonesia (BNI), di Gedung Indo Jolito, Batusangkar, Senin (1/4/2024). (foto/John)

TANAH DATAR, mimbarsumbar.id.— Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. menerima secara simbolis bantuan korban terdampak erupsi Gunung Marapi dari PT. Semen Padang dan Bank Negara Indonesia (BNI), di Gedung Indo Jolito, Batusangkar, Senin (1/4/2024).

Ada pun jumlah bantuan diserahkan, yakni dari PT. Semen Padang sebanyak 1000 paket logistik senilai Rp. 54.500.000 dan BNI berupa bantuan beras senilai Rp. 50.000.000.

Dikesempatan itu, Bupati Eka Putra mengucapkan rasa terima kasihnya atas perhatian PT. Semen Padang dan BNI terhadap Masyarakat Kabupaten Tanah Datar yang terdampak bencana Erupsi Gunung Marapi.

“Bantuan dari PT. Semen Padang dan BNI mengartikan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar merasa tidak sendiri dalam menangani permasalahan di tengah tengah Masyarakatnya yang menjadi korban Erupsi Gunung Marapi. Untuk itu, kami ucapkan kasih,” ujar Bupati Eka.

Bupati Eka Putra menambahkan bahwa Pemda juga berupaya meringankan beban Masyarakat terdampak Erupsi Gunung Marapi dengan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Beras yang telah terlaksana dibeberapa waktu silam.

“Segala bentuk bantuan untuk korban terdampak Erupsi Gunung Marapi akan disalurkan tahap demi tahap dengan prioritas Masyarakat yang belum mendapatkannya. Nantinya, bantuan disalurkan sesuai regulasi,” ujar Bupati Eka.

Sementara itu, Komisaris PT. Semen Padang Khairul Jasmi Spd .MM mengatakan bantuan diserahkan mengingat Masyarakat telah cukup lama menanggung Erupsi Gunung Marapi kurang lebih selama 4 bulan.

Ia pun menambahkan pihak terkait agar dapat mendata apa saja menjadi dampak Erupsi Marapi di Masyarakat, seperti air bersih, lahan pertanian dan sebagainya.

“Dengan data, kita bisa berusaha menggugah hati pihak-pihak lainnya untuk ikut membantu Masyarakat terdampak Erupsi Gunung Marapi,” ujarnya.

Dikesempatan itu juga, KCP BNI Payakumbuh Erwin Rahmat mengatakan bantuan diserahkan bagian dari program BNI Berbagi yang selalu diberikan di setiap bulan Ramadan.

“Kami sangat berterima kasih, atas diikut sertakan dalam meringankan beban Masyarakat yang terkena dampak erupsi Gunung Marapi, dengan memberikan bantuan beras senilai Rp. 50.000.000. Mudah-mudahan musibah ini, tidak terjadi berlama-lama,” ujarnya.

Ia pun menyebutkan untuk rumah ibadah yang terkena dampak Erupsi Gunung Marapi, BNI akan memberikan bantuan ke Wilayah Tanah Datar melalui BNI Bukittinggi.

“Selanjutnya, BNI juga akan membantu untuk area Tanah Datar berupa alat kebersihan, perangkat ibadah dan lainnya, untuk rumah ibadah yang terkena musibah erupsi Gunung Marapi dibagikan melalui BNI Bukittinggi,” ujarnya. (ms/john)