Terinspirasi Audy, Mahasiswa CE Unand : “Semangat Kuliah, Kami Ingin Seperti Pak Audy”

BOGOR, MIMBAR — Di sela-sela kesibukannya menuju panggung Pilgub Sumbar 2020, Audy Joinaldy tetap memberikan perhatian untuk almamaternya di Fakultas Peternakan IPB.  Sebelum ikut proses fit and proper test di DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Audy yang digadang-gadang akan disandingkan sebagai  Cawagub Sumbar dengan Cagub Mahyeldi, mengikuti proses ujian doktoralnya dan memberikan kuliah tamu bagi mahasiswa.
Dari puluhan mahasiswa yang hadir dalam kegiatan yang berlangsung, Sabtu (22/2/2020), ternyata ada 15 mahasiswa asal Fakultas Peternakan Unand. Mereka berada di IPB untuk mengikuti program Credit Earning (CE) yang merupakan kerjasama Faterna Unand dengan Faterna IPB. Dalam kesempatan mengikuti program CE itu, mereka juga ikut kuliah tamu yang menghadirkan Audy sebagai pembicara.
Salah seorang mahasiswa Faterna Unand, Rika Dwi Fitri saat dihubungi Kamis (28/2/2020) ini mengaku penyampaian Audy terkait ilmu peternakan dan bisnis peternakan membuka mata mereka soal bidang ini.
“Ilmu dan pengalaman Pak Audy yang disampaikan pada program kuliah tamu ini membuka pikiran kami soal peternakan. Selama ini, peternakan itu yang sekadar saja. Seperti kata orang-orang itulah,” kata mahasiswi Faterna Unand angkatan 2018 ini.
Menurutnya, Audy adalah sosok yang pantas diteladani. Sebagai anak Muda, kata Rika yang berasal dari Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota ini, Audy yang berlatar belakang sarjana peternakan sudah berhasil membangun bisnis peternakan yang luar biasa. Hal ini, membuat mereka termotivasi.
“Kata-kata dan penyampaian Pak Audy membuat kami termotivasi. Ini memicu semangat kami untuk kuliah dan selesai dengan hasil yang memuaskan. Kami ingin seperti Pak Audy,” kata Rika semangat.
Program CE merupakan bagian dari kerjasama Faterna IPB dan Unand. Belasan mahasiswa Unand yang ikut program itu mengikuti  melalui serangkaian proses dan terpilih, dikirim ke IPB untuk mengikuti perkuliahan di kampus terkemuka itu.  Mereka menjalani program ini selama satu semester perkuliahan.
“Kami sudah dua bulan berada di sini,”

ujar Rika lagi.
Audy sendiri dalam pemaparan pada Kuliah Tamu yang berlangsung di gedung Aula Faterna IPB itu manyampaikan kisi-kisi soal pengembangan bisnis peternakannya yang dominan berlangsung di Indonesia bagian Timur di bawah bendera Perkasa dan Lintas Agro Grup.
Para mahasiswa yang notabene adik-adik tingkat Audy tampak antusias mengikuti program ini. Sesekali, Audy yang kelahiran Jakarta 16 Mei 1983 itu membuat selingan dengan quiz yang direspon baik oleh mahasiswa. Plus, ada juga hadiah spontannya.
Ketika mengawali kegiatan, Audy dikabari oleh dosen senior seperti Prof Amin Rahayu bahwa di kelas kuliah tamu ini ada mahasiswa asal Unand yang mengikuti program CE.  Mendapat informasi itu, spontan Audy memanggil mereka.
“Yang dari Unand mana,?” tanyanya yang direspon dengan mengangkat tangan dari 15 mahasiswa tersebut.
Melihat mereka ada di posisi belakang, Audy mempersilahkan Rika dan teman-temannya untuk pindah tempat duduk ke barisan depan.
“Ayo sini, masa orang kampung saya di belakang duduknya. Duduk di depan sini,” ajak Audy lagi yang diikuti dengan pergerakan para mahasiswa asal Unand itu ke barisan depan kelompok mahasiswa yang hadir di kelas tersebut. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *