Terlibat Narkoba, Warga Manggopoh Diringkus Tim Satresnarkoba Polres Agam

Agam, Mimbar – Tim Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Agam Sumatera Barat kembali berhasil meringkus seorang pelaku penyalahgunaan narkoba. Pelaku berinisial RD (35), merupakan warga Padang Lansano, Jorong Sago Kenagarian Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam diduga sebagai pengguna dan pengedar narkotika jenis ganja dan sabu.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, SH.MH didampingi Kasubag Humas Polres Agam AKP Nurdin mengatakan dalam siaran persnya, RD diringkus Tim Ops Resnarkoba Polres Agam yang dipimpin oleh Kanit Ops Sat ResNarkoba Polres Agam, saat terduga sedang asyik duduk-duduk di kursi sofa di teras rumahnya, Minggu (12/07/20).

Baca Juga:  Hindari Penyebaran Covid-19, Masyarakat Simpang IV Mato Aia Batalkan Kegiatan "Membantai" Jelang Idul Fitri 1441 H

“Penangkapan tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di kawasan Jorong Sago Kenagarian Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam dicurigai ada seseorang melakukan penyalahgunaan narkotika,” tukasnya.

Dikatakannya, pada saat itu juga polisi melakukan penggeledahan rumah pelaku dengan mendatangkan saksi, di antaranya Walinagari Manggopoh Ridwan.

“Tim Ops Resnarkoba Polres Agam berhasil menemukan satu paket ganja dan satu alat isap sabu yang berisikan sabu siap pakai yang dia simpan di sandaran kursi sofa tersangka duduk dan tersangka mengaku barang haram tersebut adalah miliknya,” ungkapnya. .

Dilanjutkannya, selain itu polisi juga menemukan satu tas bermotif spiderman berisikan satu timbangan digital, satu kotak rokok besi, 148 plastik pembungkus warna bening, dan satu buah pipet plastik warna bening di gudang yang bersebelahan dengan rumah tersangka.

Baca Juga:  Bank Nagari Peduli Kembali Salurkan Bantuan Pada Masyarakat Agam

“Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Agam untuk penyidikan lebih lanjut” ujarnya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolres Agam dan akan dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) juncto Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 114 ayat (1) Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan Narkotika, dengan ancaman hukuman kurungan lebih dari 9 tahun penjara. (Ms/RiL)

 

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.