Terpilih jadi Ketua Umum, Nevi Zuarina Kibarkan Bendera FPTI Sumbar di Istana Bung Hatta

Anggota Komisi VI DPR RI, Hj. Nevi Zuairina kibarkan bendera FPTI Sumbar setelah terpilih sebagai Ketua Umum, Minggu (18/9/2022) di Istana Bung Hatta Bukittinggi. (foto.dok/nz-center)
Anggota Komisi VI DPR RI, Hj. Nevi Zuairina kibarkan bendera FPTI Sumbar setelah terpilih sebagai Ketua Umum, Minggu (18/9/2022) di Istana Bung Hatta Bukittinggi. (foto.dok/nz-center)

Bukittinggi, mimbarsumbar.id — Ungkapan jujur dari seorang politisi perempuan terkenal Indonesia saat dinobatkan sebagai Ketua Umum di cabang olahraga yang kurang dipahaminya.

Pengakuan jujur disampaikan Hj Nevi Zuairina di hadapan atlet, pelatih dan pegiat panjat tebing di Sumatera Barat.

“Saya minim pengetahuan tentang olahraga panjat tebing. Tapi ketika keikhlasan dan kesetiaan disampaikan pegiat panjat tebing serta kecintaan saya terhadap apa saja kegiatan positif maka amanah ini saya terima, Salam Olahraga,” ujar Anggota DPR RI dari PKS Hj Nevi Zuairina, Minggu (18/9-2022) yang dijawab serempak 0leh hadiri Jaya!!!. di Istana Bung Hatta Kota Bukittinggi

Lalu sang legislator nasional ini pun mengajak kalangan pecinta panjat tebing untuk teriakan semangat FPTI.

“Nanti kalau saya katakan HIDUP FPTI, mari sama-sama kita jawab BERSATU, MAJU !!!, HIDUP FPTI !!!,” teriak Hj Nevi, dijawab hadirin “Bersatu, Maju!!!.

“Sungguh indah Kota Bukittinggi, berkumpulnya kita dari kabupaten kota. Mari berjuang untuk FPTI, Untuk persatuan dan prestasi jaya. Ke Bukittinggi lewat Pariaman, olah raga teratur bikin kita kuat. Saya hadir di sini mencari teman, berjuang bersama untuk hebatnya FPTI Sumatera Barat,” ujar Hj Nevi menyapa hadirin dengan dua bait pantun yang membuat gemuruh tepuk tangan peserta yang hadir termasuk Ketua Umum FPTI Pusat, Yenni Wahid.

Baca Juga:  Gubernur Sumbar Janjikan Bonus Atlet Peraih Medali Lebih Besar dari PON Jabar

Sebuah kebanggaan dan tak terbayangkan bagi Hj Nevi Zuairina selama ini bisa berdiri dihadapan senior, penggerak, pengurus, pelatih, pecinta, atlit, dan keluarga besar FPTI Sumatera Barat,

“Sungguh amanah ini tentunya tidak ringan, dipercaya
memimpin Pengurus Wilayah FPTI Sumatera Barat. Ini adalah suatu kehormatan, kepercayaan, dan kebersamaan yang harus saya jaga dan sukseskan. Insya Allah,” ujar Hj Nevi Ziairina.

Meski orang baru di dunia panjat tebing tapi untuk perhatian dan kecintaan terhadap berbagai bentuk pembinaan dan kegiatan positif kemasyarakatan Hj Nevi, tidak disanksikan lagi.

Baginya olahraga sebagai kegiatan terdepan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif, khususnya cabang panjat tebing. Merupakan salah satu kebanggaan Indonesia, dengan munculnya beberapa atlit terbaik Indonesia menjadi Juara Dunia,

“Hari ini jadi torehan sejarah hidup saya, dan menjadi
momentum hebat bagi saya, untuk bekerja serius bersama kawan-kawan semuanya, ayo kita bersatu untuk maju. Kita satukan semua potensi,” ujar Hj Nevi Zuairina.

Baca Juga:  PON XX Papua, Atlet Muaythai Sumbar Cedera Saat Hadapi Atlet Tuan Rumah

Kepemimpinan sejatinya, kata Hj Nevi Zuairina bukanlah mengejar posisi, tapi aksi dan kontribusi, untuk kemajuan organisasi.

*Dan dengan kebersamaan, kolaborasi semua potensi, Insya Allah kita bisa meraih prestasi gemilang,” ujar Istri Gubernur Sumbar 2 periode (2010-2020) Prof Irwan Prayitno ini.

Rekan pengurus dan pegiat serta atlet panjat tebing di Sumbar yang membanggakan, Hj Nevi mengajak semua, berkumpul baik sebagai pengurus, pelatih, pemerhati, penasehat, atlit, atau posisi apa pun.

“Ayo berkumpul, ayo berkolaborasi dan bersinergi untuk memberikan dedikasi terbaik tanpa pamrih untuk kemajuan Cabor Panjat Tebing kita ini,” ujarnya.

Sembari Hj Nevi Zuairina berharap perhatian Gubernur, melalui Kadispora dan KONI Sumbar selalu.

“Mohon dukungannya pak gubernur, pak Kadispora dan pak Ketum KONI Sumbar kepada FPTI Sumbar, karena itu menjadi cemeti bagi kami untuk meraih prestasi terbaik di masa mendatang, sehingga FPTI dapat mengharumkan nama baik Sumatera Barat di pentas nasional, jika memungkinkan di pentas internasional,” ujarnya.

Baca Juga:  Annisa Septiara dan Putri Azhani Amelia, Sejarah Baru Lemkari Sumbar

Terkhusus kepada kawan-kawan yang nantinya dipercaya sebagai pengurus, jadilah contoh yang baik, bekerja dengan tulus, kolaborasi lintas pihak, jalankan amanah Musprov.

“Raih prestasi terbaik, ciptakan kultur yang baik bagi organisasi kita. Kita harus jadi model yang baik pula bagi sesama Cabor di bawah naungan KONI Sumbar. Walau pun secara pribadi saya tidak bisa tiap hari membersamai kawan-kawan semuanya, namun ayo kita maksimalkan potensi dan relasi yang ada, baik lokal maupun nasional, ayo kita berburu potensi-potensi tersebut, siapkan diri dan kerja-kerja terbaik kita, catatkan dedikasi kita dengan sungguh-sungguh, sehingga berbagai program dapat berjalan dengan baik, seperti melengkapi fasilitas dan sarana prasarana, pembinaan pelatih yang berlisensi nasional, melahirkan atlit-atlit baru potensial dan berprestasi, terselenggaranya iven-iven dan kompetisi, tegaknya aturan organisasi secara profesional, kerjasama antar daerah kabupaten/kota, dan perguruan tinggi,” ujar Hj Nevi yang terpilih di Musprov PJTI Sumbar di Istana Bung Hatta Bukittinggi,

“Salam Olahraga,” tutup Hj Nevi dijawab semangat oleh yang hadir di Istana Bung Hatta itu, “Jaya!!!”(ms/*/ald)

banner 300x250