Tertibkan Ukuran Timbangan, Wako Genius Umar dan Bupati Yusuf Lubis Teken Kerjasama

Pasaman, Mimbar — Walikota Pariaman Genius Umar dan Bupati Pasaman Yusuf Lubis meneken kerjasama Bidang Kemeteorologian guna menertibkan ukuran timbangan. Nota kesepakatan diteken Walikota Pariaman Genius Umar dan Bupati Pasaman Yusuf Lubis, di Balairung Rumah Dinas Bupati Pasaman, Senin (21/9/2020).

Genius Umar menyampaikan dengan kerjasama ini akan meningkat kan hubungan antar kedua daerah.

“Kerjasama antar dua daerah ini merupakan bukti sinergi dalam rangka meningkatkan kinerja dan perekonomian masing-masing daerah,” ujar Genius

Genius menambahkan bahwa kerjasama ini adalah sesuai dengan UU nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan juga hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah Nomor 28 Tahun 2018.

Baca Juga:  Kementerian PUPR Hibahkan Aset Infrastruktur Permukiman Senilai Rp 1,04 Triliun

“Kota Pariaman di tahun 2019 sudah mendapatkan penghargaan percontohan daerah tertib ukur di Indonesia dan satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat, karena itu kita dapat membagi Kiat dan kerjasama dengan daerah lain dalam hal Kemetrologian ini,” ujarnya.

Kerjasama ini juga menjadi sebuah momentum untuk meningkatkan kerjasama antar daerah di bidang lainnya. Sehingga pemerataan pembangunan, peningkatan ekonomi serta pariwisata akan merata di seluruh kabupaten kota yang ada di Sumbar.

Bupati Yusuf Lubis mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi pemerintah kota Pariaman yang telah menjalin kerjasama dengan Kabupaten Pasaman.

Baca Juga:  Menteri Basuki : Infrastruktur Hebat Didukung Oleh Konsultan Konstruksi Yang Hebat

“Kami menyambut kedatangan Walikota Pariaman beserta rombongan Pemko Pariaman yang mana kita ketahui Pemko Pariaman sudah menjadi daerah yang terbaik di bidang meteorologian atau tertib ukur,” ujarnya

“Semoga kerjasama pasaman dan kota pariaman akan meningkat di bidang sektor lainnya.” imbuh Yusuf Lubis.

Tampak hadir dalam acara tersebut dari Sekda kabupaten Pasaman serta beberapa kepala OPD di lingkungan Pasaman dan juga beberapa kepala OPD di lingkungan pemko Pariaman.(ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.