Tingkatkan Wawasan Pendidik, Hj Nevi Zuairina Sosialisasikan Undang Undang di SD dan TK IT Adzkia Bukittinggi

Anggota DPR RI, Hj Nevi Zuairina saat sosialisasi Undang Undang di SD dan TK IT Azdkia Bukittinggi. (foto/dok)

BUKITTINGGI, mimbarsumbar.id — Anggota Komisi VI DPR RI, Hj. Nevi Zuairina menggelar sosialisasi Undang Undang bagi kalangan pendidik di SD IT dan TK IT Adzkia Bukittinggi.

Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para guru tentang peran penting pendidikan dalam memahami dan mengimplementasikan Undang-Undang. Kegiatan ini diikuti oleh guru-guru SD IT dan TKIT Adzkia serta beberapa tokoh pendidikan setempat.

Hj. Nevi Zuairina, dalam pidatonya, menekankan betapa pentingnya pemahaman berbagai aturan bagi pendidik. “Guru memiliki peran krusial dalam membentuk karakter siswa yang berwawasan tinggi dan berintegritas,” ungkap beliau.

Sesi sosialisasi fokus pada pemahaman Undang-Undang yang berkaitan langsung dengan dunia pendidikan, termasuk pengetahuan guru serta siswa dalam konteks perundang-undangan. Politisi PKS ini memberikan penjelasan detail, mendukung guru-guru untuk lebih mengerti dan menerapkan aturan ini dalam kegiatan belajar mengajar.

Di sela-sela acara, diadakan sesi tanya jawab yang memungkinkan guru-guru untuk berinteraksi langsung dengan Anggota DPR ini, membahas tantangan yang mereka hadapi dalam konteks peningkatan wawasan berbangsa dan bernegara di dunia pendidikan.

Ini merupakan kesempatan emas bagi para pendidik untuk menggali lebih dalam tentang bagaimana kebijakan pendidikan pemerintah yang dibuat serta dampaknya terhadap proses peningkatan pengetahuan di sekolah.

Kepala SDIT dan TKIT Adzkia Bukittinggi, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih kepada Hj. Nevi Zuairina atas kontribusinya yang berharga. “Kami berharap kegiatan ini akan meningkatkan wawasan di kalangan pendidik dan membantu mereka menjadi teladan bagi siswa,” tuturnya.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan penyerahan plakat sebagai tanda penghargaan kepada Hj. Nevi Zuairina yang saat ini juga menjabat Anggota Badan Anggaran DPR atas dedikasinya dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan SDIT dan TKIT Adzkia Bukittinggi untuk menyediakan pendidikan berkualitas yang tidak hanya fokus pada aspek akademis, tetapi juga pembentukan karakter dan kesadaran sosial.

Ke depan, SD IT dan TK IT Adzkia berharap dapat mengadakan lebih banyak kegiatan serupa, dengan tujuan utama mempersiapkan generasi muda yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki pemahaman peraturan perundang-undangan yang kuat dan karakter yang berintegritas. (ms/*/ald)