Tokoh Perubahan, Fakhrizal-Genius Makin Kokoh di Puncak Poling Cagub-Cawagub Sumbar

Padang, Mimbar — Keinginan masyarakat akan perubahan dalam kepemimpinan Sumbar ke depan, mulai terlihat. Masyarakat Sumbar sudah mulai cerdas dalam menentukan pilihan jelas tak ingin beli kucing dalam karung. Kerinduan masyarakat akan perubahan itu terlihat jelas dalam hasil pollingkita.com. Pasangan calon dari jalur perseorangan (independen) Irjen Fakhrizal-Genius Umar, ternyata jadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar yang paling banyak disukai masyarakat, bahkan persentasenya mencapai 61,7 persen. Jauh mengungguli calon lainnya.


Memang beberapa bulan belakangan ini, tepatnya sejak adanya himbauan dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno agar perantau tidak pulang kampung dulu untuk memutus mata rantai Covid-19, Irjen Fakhrizal yang digelari ‘Jenderal Ninik Mamak’ oleh masyarakat Sumbar, sangat menghormatinya dan memilih bertahan di Jakarta. Meski begitu, hatinya tetap berada di tengah dunsanaknya di Sumbar.
Dari Jakarta, Irjen Fakhrizal mengirimkan bantuan untuk membantu dunsanaknya di Sumbar yang turut terdampak ekonomina akibat wabah covid-19 ini. Tidak saja bantuan berupa hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan ke sejumlah wilayah, puluhan ton beras dan sembako juga disebarkan oleh relawan Fakhrizal-Genius. Namun gerakan pembagian bantuan itu, terlihat tak begitu digembar-gemborkan. Relawan Fakhrizal-Genius terus saja bergerak menebar bantuan pada masyarakat.
Mungkin gerakan ikhlas inilah yang membuat dukungan masyarakat pada pasangan independen ini terus melejit. Aksi ini sejalan dengan semakin aktifnya gerakan relawan Fakhrizal-Genius di lapangan.
“Ayo kita menangkan pak Fakhrizal-Genius, tidak di polling aja tapi sampai ke TPS Pilkada nanti,” teriak warga group dunsanak Fakhrizal, Rabu siang lalu.
Irjen Fakhrizal ketika diberitahu media di Padang mengucapkan terima kasih dan surprises terhadap solid dan kecintaan sahabat serta loyalisnya di Sumbar.
“Makasih, meski saya di Jakarta, kawan-kawan dan sahabat saya tetap bergerak dengan santun ke masyarakat pemilih di Sumbar,” ujar Fakhrizal yang tetap memendam rindu untuk pulang kampung karena masih status PSBB karena Covid-19 baik Jakarta maupun Sumbar.
Sementara itu Genius Umar merespon dukungan polling dengan positif. Genius mengaku bahwa hal itu di luar perkiraaannya. “Memang, saya terus saja bekerja untuk pastikan masyarakat Pariaman khususnya dan Sumbar umumnya, terbebas dari paparan Covid-19. Tarimokasih dunsanak Sumbar semuanya,” ujar Genius sambil mengucapkan minal aidzin wall faidizin pada seluruh masyarakat Sumbar.
Namun yang jelas, para relawan dan sahabat Fakhrizal-Genius terus bergerak secara masiv dalam mengedukasi dan mensosialisasikan ke masyarakat agar tak turut terpapar Corona, tanpa harus digembar-gemborkan di media.
“Kita dipesankan oleh Bang Jenderal Fakhrizal bahwa berbuat baik itu tak harus diketahui banyak orang. Tangan kanan memberi, tangan kiri tak perlu tahu. Hanya Allah yang tahu dan malaikat akan mencatatnya,” ungkap seorang relawan yang enggan ditulis namanya.
Sementara Doddy, anggota WAG Sahabat Fakhrizal-Genius menuliskan, pasangan ini merupakan figur yang layak dan pantas memimpin Sumbar kedepan. Ketokohan dan Kemampuan Seorang Jendral seperti Drs H, Fakhrizal MHum, menjadi tumpuan dan harapan masyarakat Sumbar yang rindu akan perubahan untuk lebih Baik.
“Karena kita percaya dengan langkah berani seorang Jenderal yang maju melalui jalur Independen. Tidak mau terlibat partai politik. Dan ini baru pertama kali dalam sejarah Pemilihan Gubernur Sumbar, tanpa mengunakan Partai Politik. Artinya Jenseral Fakhrizal adalah milik kita semua masyarakat Sumbar,” ungkap Doddy.
Doddy yakin, pasangan Fakhrizal-Genius akan Berbuat dan Berkerja hanya untyk kepentingan masyarakat dan kemajuan Sumbar.
” Beliau sosok Jendral yang rendah hati, mudah bergaul dengan siapa saja. Lihat saja selama 3 tahun menjabat Orang No 1 Distruktural Kepolisian Sumbar. Karena itu wajar masyarakat Sumbar memberikan beliau gelar *Polisi Niniak Mamak Urang Minang* Suri tauladan bagi tokoh-tokoh Minang yang lainnya. Insyaallah, perjuangan yang tulus ikhlas ini diridhoi Allah. Kita semua tim relawan bisa mengantarkan pasangan Fakhrizal-Genius Umar menjadi orang Namor Satu di Sumbar,” kata Doddy menyemangati. (relis)

Baca Juga:  HM Nurnas : Ayo Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.