Uji Kemampuan Bahasa Inggris Anda Lewat TOEIC Test di Politeknik Negeri Padang, Ayo Mendaftar…!!

PADANG, MIMBAR —Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa, Politeknik Negeri Padang (PNP), bekerja sama dengan PT International Test Center (ITC) mengadakan TOEIC Test pada tanggal 12 Oktober 2019 yang akan datang di UPT Bahasa PNP Limau Manis Padang.

Adapun Test of English for International Communication (TOEIC), atau Test Bahasa Inggris untuk Komunikasi Internasional, merupakan tes Bahasa Inggris yang dirancang khusus untuk mengukur kemampuan Bahasa Inggris sehari-hari orang-orang yang bekerja di lingkungan internasional.

Disampaikan Kepala UPT Bahasa Sariani, bagi peserta nantinya akan mendapatkan sertifikat TOEIC Test yang berlaku selama 2 tahun. Di antara perusahaan, institusi, lembaga yang telah mengakui TOEIC antara lain ; Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kementerian Keuangan RI, Direktorat Pembinaan SMK (DPSMK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, PT. Pertamina, PT. Semen Gresik, Garuda Maintenance Facilities (GMF) AeroAsia, PT. Pembangkitan Jawa Bali (PJB) PLN, Lion Air dan banyak lainnya.

Baca Juga:  Taf Chaniago : Di Usia 4 Tahun, IKW RI Makin Profesional dan Bermanfaat

“Kami bekerja sama dengan International Test Center (ITC), lembaga resmi Educational Testing Service (ETS) yang membawahi penyelenggaraan TOEIC Test bersertifikat yang diakui secara internasional. Tes ini terbuka untuk umum, dan bagi yang ingin mengikuti TOEIC Test, saat ini sedang harga promosi, hanya dengan 500K dari harga normal 675K,” sebut Sariani.

Adapun persyaratan pendaftaran scanKTP/SIM/Pasport dan bukti pembayaran (ke Bank Mandiri a.n. PT. International Test Center, No. Rek. : 122-000-4260-181). Semua syarat tersebut dikirim ke email : uptbahasa.pnp@gmail.com. Atau untuk konfirmasi bisa hubungi nomor hape, 08116666626 (Sariani) dan 08126799232 (Mutia).

Baca Juga:  HM Nurnas Sentil Target Produksi Tiga Ton Padi di

Sertifikat TOEIC ini sangat berguna untuk bisa diterima di lingkungan internasional, khususnya untuk mendapatkan beasiswa dan melamar pekerjaan. Dan diingatkan, pendaftaran terakhir itu tanggal 4 Oktober 2019. “Bagi yang berminat, segera mendaftar karena tempatnya terbatas,” imbau Sariani yang merupakan dosen PNP, tamatan Master of Applied Linguistic dari Victoria University of Wellington New Zealand itu. (ms/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *