UKKPK UNP Gelar Kegiatan Pembekalan Angkatan-31

PADANG, mimbarsumbar.id — Unit Kegiatan Komunikasi dan Penyiaran Kampus Universitas Negeri Padang (UKKPK UNP) mengadakan kegiatan pembekalan yang dilakukan untuk calon anggota UKKPK UNP angkatan-31 yang dilaksanakan pada Minggu (24/3/2024).
Kegiatan yang berlangsung di pendopo PKM dan diikuti oleh 110 calon anggota UKKPK UNP ini dibuka secara resmi oleh Kasubdit Organisasi dan Kesejahteraan Mahasiswa, Bapak Jumargus,S.Pd. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara tim, menyadarkan pentingnya problem solving dan meningkatkan kreatifitas calon anggota.
Pada pembukaan resmi pembekalan UKKPK UNP, ketua pelaksana Fadil Ikhlas menyampaikan laporan terkait pelakasanaan pembakalan ini. Selain itu pembakalan ini dihadiri oleh penasehat UKKPK UNP, Bara Agung Perdamaian, S.Pd.
Acara dilanjutkan dengan sesi pembekalan di mana setiap kelompok calon anggota diberikan clue untuk memecahkan. Terdapat tiga clue yang diberikan, dengan masing-masing clue diatur di tiga posko yang berbeda. Posko pertama, bernama “Pontesi”, dimanfaatkan untuk menampilkan bakat calon anggota. Posko kedua, “Organisasi”, digunakan untuk mengajarkan pentingnya problem solving. Sedangkan posko ketiga, “Pencarahan”, memberikan motivasi dan pemahaman tentang problem solving.
Selain pembekalan materi, kegiatan ini juga dilengkapi dengan penampilan yel-yel setiap kelompok anggota dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas dan kekompakkan antar tim. Setelah pembekalan materi, UKKPK UNP mengadakan buka bersama yang dihadiri oleh calon anggota, panitia, dan senior yang sudah mengikuti acara sedari awal. Ini merupakan upaya UKKPK UNP dalam mempersiapkan calon anggotanya dengan baik sebelum mereka bergabung secara resmi dalam organisasi. (ms/*/ald)