UNP Bekali Mahasiswa dan Dosen untuk MSIB BATCH 5 Tahun 2023

Dosen UNP yang mengikuti MSIB Batch 5 tahun 2013 di ruang sidang Pusat Pendidikan, Pembelajaran dan Merdeka Belajar/Pusdikbelmerjar, LP3S UNP di Gedung Bagonjong lantai 2. (foto/hms)
PADANG, mimbarsumbar.id — Universitas Negeri Padang (UNP)  kembali berkontribusi untuk menyukseskan kebijakan nasional MBKM khususnya program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) dengan mengirim dan membekali mahasiswa dan dosen yang lolos kegiatan tersebut semester Juli – Desember 2023.

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring) tanggal 5 September 2023 menggunakan platform zoom dan secara luring di ruang sidang Pusat Pendidikan, Pembelajaran dan Merdeka Belajar/Pusdikbelmerjar, LP3S UNP di Gedung Bagonjong lantai 2.

Kepala Pusat Pendidikan, Pembelajaran dan Merdeka Belajar, Dr. Nofrion, M. Pd dalam laporannya memaparkan bahwa pada semester Juli – Desember 2023, jumlah mahasiswa UNP yang lolos mengikuti MSIB Batch 5sebanyak 51 orang pada 48 mitra. Sedangkan dosen UNP yang lolos sebagai pembimbing lapangan sebanyak 5 orang.

Ketua LP3S UNP, Prof. Dr. Jamaris, M. Pd menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa dan dosen UNP yang berhasil lolos dalam kegiatan MSIB Batch 5 karena telah berhasil melewati proses administrasi dan seleksi dengan sukses.

Ketua LP3S UNP yang sehari-hari adalah dosen PLS, FIP UNP itu menyampaikan harapan agar mahasiswa menjaga nama baik diri, keluarga dan UNP dimanapun berkegiatan. Fokus pada target, mengelola waktu dengan cermat serta membawa citra mahasiswa UNP sebagai perguruan tinggi unggul di Indonesia.

Lima dosen UNP yang lolos sebagai pembimbing MSIB Batch 5 semester Juli – Desember 2023 adalah, Aflah Zakinov Irta  (PT Zona Edukasi Nusantara) Magang, Yolanda Fitri Zulvia,  (PT Menara Indonesia) Magang, Ayu Gustia Ningsih (Direktorat Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi) Studi Independen, Randi Proska Sandra  (PT Talenta Sinergi Group) Studi Independen dan Ali Basrah Pulungan (PT Kinema Systrans Multimedia) Studi Independen.

Sebagai narasumber dalam pembekalan ini adalah Dr. Nofrion, M. Pd dan Dr. Rino, M. Pd., MM (dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis). (ms/*/ald)