UNP Sosialisasikan Jalur Masuk  Mandiri Secara Daring

Padang, Mimbar — Universitas Negeri Padang (UNP) mensosialisasikan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Jalur Mandiri Tahun 2021 secara daring melalui zoom meeting yang dilakukan secara serentak, Kamis (18/2).

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan melalui 8 zoom untuk 8 daerah yang masing-masing zoom diikuti hampir 1000 peserta dari seluruh Indonesia. Adapun narasumber dalam acara sosialisasi tersebut yakni Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, Wakil Rektor I, II, III dan IV UNP, Dekan, Ketua Lembaga, Sekretaris Senat UNP. Sosialisasi ini dilaksanakan dengan pembagian beberapa wilayah yakni Kota Padang, Wilayah I (Bukittinggi, Agam, Padang Panjang), Wilayah II (KotaPariaman, Kab.Padang Pariaman), dan Wilayah IV (Kab. 50 Kota, Payakumbuh, dan Tanah Datar).

Baca Juga:  Expo Public Fest Hadir Untuk Kreativitas Mahasiswa FIS UNP

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt. menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan secara daring maupun lewat media sosial terkait pelaksanaan seleksi jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Jalur Mandiri dilakukan selama pandemi. Kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk memberikan informasi kepada seluruh calon mahasiswa baru terkait prosedur masuk perguruan tinggi negeri ini perlu dilakukan untuk memberikan informasi kepada para guru serta siswa terkait penerimaan jalur masuk perguruan tinggi serta yang memiliki keinginan untuk masuk ke perguruan tinggi.

“Penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan dalam masa pandemi Covid-19, maka tahun ini sosialisasi SNMPTN dilaksanakan secara daring. Sosialisasi merupakan salah satu upaya agar seluruh calon mahasiswa tetap mendapatkan informasi prosedur masuk perguruan tinggi negeri”, ungkap Wakil Rektor I UNP. (ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.