UNP Tampilkan 66 Paper di Coaching Clinic Scopus

Rektor UNP Prof. Ganefri memberikan sabutan di acara Coaching Clinic Scopus. foto.dok

Padang, Mimbar — Sebanyak 66 paper dari sejumlah perguruan tinggi di Sumatera, tampilndalam Coaching Clinic Scopus Jurusan PGSD (CCS-PGSD) 2019 di Hosptality Universitas Negeri Padang, 11 hingga 13 Juli 2019. Acara dibuka oleh Rektor Prof Ganefri, Kamis (11/7).

selain menampilkan 66 paper, UNP juga mengundang 2 narasumber dari Universitas Negeri Semarang, Dr. Khundaru Saddhono, M. Hum, dan dari Sekolah Tinggi Managemen Sukma, Medan, Robbi Raghim, M.Kom.

Sebanyak 66 paper itu, penulisnya berasal dari dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera, seperti Universitas Islam Riau, Universitas Samudra Aceh, Universitas Pasia Pangaraian, dan perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat , seperti: Universitas Andalas, Politeknik Negeri Padang, STiT Syech Burhanuddin, STKIP PGRI Sumatera Barat, Universitas Bung Hatta, Universitas Baiturrahma, INS Kayu Tanam, termasuk penulis dari berbagai jurusan di Universitas Negeri Padang, khususnya Jurusan PGSD merupakan peserta terbanyak yang berpartisipasi dengan 36 paper dari berbagai bidang ilmu.

Baca Juga:  Seri I Call for Paper IKA Unand, Rektor Ingatkan Alumni Bisa Jaga Idealisme dan Integritas

Selama penyelenggaraan acara yang dilatarbelakangi oleh Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Nomor 17 Tahun 2013, dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 92 Tahun 2014, kenaikan jenjang jabatan akademik dosen mewajibkan untuk publikasi pada jurnal ilmiah nasional terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi di bidangnya, panitia telah men-submit 31 artikel ke beberapa jurnal terindex Scopus. Selebihnya diterbitkan pada IOP Conference Series terindek Scopus. Harapan peserta kegiatan ini hendaknya berlanjut pada tahun-tahun berikutnya dan melibatkan berbagai pihak serta peserta dari berbagai universitas di Indonesia dan internasional. (ms/age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *