UNP Tuan Rumah Koordinasi Forum Perempuan BEM SI Tahun 2020

PADANG (MIMBAR) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Padang (UNP) menerima keputusan Musyawarah Nasional (Munas) BEM Seluruh Indonesia ke-13 yang berlangsung di Universitas Mataram, Lombok pada tanggal 3 hinga 10 Februari 2020 lalu, terkait disepakatinya BEM UNP sebagai Koordinator Forum Perempuan BEM Seluruh Indonesia (SI) tahun 2020.

Dalam Munas BEM seluruh Indonesia yang diikuti ratusan utusan BEM berbagai universitas itu, BEM UNP mengutus tiga delegasi, yakni Ravi Kurnia (Presiden Mahasiswa UNP), Safa Salsabila (Menteri Pemberdayaan Perempuan), dan Miftahul Rizki (Menteri Luar Negeri).

Baca Juga:  Dosen FE UNP Kenalkan Pemasaran Digital ke UKM

Menurut Safa Salsabila, Selasa (12/2/2020), dalam Munas BEM tersebut dibahas mengenai narasi dan pergerakan mahasiswa berskala Nasional pada 2020. Selain merekemondasikan BEM UNP mendapat peran penting sebagai Koordinator Forum Perempuan BEM SI, dimana atas amanah itu BEM NP bakal menjadi pusat koordinasi pergerakan dan pemberdayaan perempuan seluruh Indonesia, forum itu juga merekomendasikan Koordinator Pusat, Koordinator Forum Perempuan, Koordinator Media, Koordinator Wilayah, dan Koordinator Isu.

Safa Salsabila mengemukakan, yang terpilih sebagai koordinator Pusat Aliansi BEM SI adalah BEM UNJ. BEM SI sendiri adalah bentuk gerakan aliansi strategis dari BEM yang ada di seluruh Indonesia. Tujuan utamanya agar pergerakan mahasiswa dapat terkoordinir secara nasional untuk memberi dampak perubahan bagi Indonesia. (ms/age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *