Sumbar  

Usai Mencoblos, Gubernur Mahyeldi dan Forkopimda Sumbar Tinjau Sejumlah TPS

Gubernur Mahyeldi bersama jajaran Forkompinda tinjau pelaksanaan pemilu di sejumlah TPS. (Foto/adpsb)

PADANG, mimbarsumbar.id –Setelah menunaikan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12 Kelurahan Jati Baru, Kota Padang, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah bersama jajaran Forkopimda meninjau pelaksanaan Pemilu serentak 2024 di sejumlah TPS di Kota Padang.

“Alhamdulillah, usai mencoblos tadi, kami bersama jajaran Forkopimda meninjau pelaksanaan Pesta Demokrasi di sejumlah TPS. Kami melihat antusiasme masyarakat sangat tinggi pada Pemilu kali ini,” ujar Gubernur Sumbar di TPS 04 Kelurahan Ulak Karang Utara, Kota Padang, Rabu (14/02/2024).

Sebagaimana target yang telah dipatok bersama oleh jajaran Forkopimda dan KPU selaku penyelenggara Pemilu, yaitu minimal 80 persen partisipasi pemilih, Gubernur Mahyeldi berharap angka tersebut bisa dimaksimalkan hingga 80 persen lebih partisipan di Sumbar.

“Ini mengingat berdasarkan peninjauan sementara kita, animo masyarakat cukup tinggi pada Pemilu kali ini. Tidak saja di Kota Padang, kami rasa di seluruh kabupaten/kota tingkat partisipasi pemilih akan meningkat,” ujar Gubernur lagi.

Selain itu, Gubernur juga memastikan kesiapan penyelenggara Pemilu di setiap TPS, untuk mengantisipasi berbagai potensi kejadian yang dapat mengganggu kelancaran setiap rangkaian pelaksanaan Pemilu, hingga proses rekapitulasi suara dilakukan.

“Soal pemahaman petugas di TPS, kami nilai sudah cukup baik. Tinggal lagi untuk menyikapi berbagai potensi yang dapat mengganggu kelancaran, seperti hujan dan sebagainya. Jangan sampai mengganggu proses pelaksanaan Pemilu,” ucap Gubernur lagi.

Saat rilis ini ditulis, Gubernur beserta jajaran dan Forkopimda Sumbar tengah meninjau pelaksanaan pencoblosan di TPS 902 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Air, Kota Padang. Turut serta dalam peninjauan tersebut, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono; Danrem 032 Wbr, Brigjend Rayen Obersyl, Kepala Kejati Sumbar, Asnawi, beserta jajaran dan sejumlah pejabat lainnya. (ms/adpsb/isq)