Wabup Agam Minta Pengelola Wisata Pasarkan Produk Pariwisata Secara Digital

 

Agam, Mimbar – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah minta pengelola pariwisata melek teknologi informasi dalam memasarkan produk pariwisata.

Memasarkan produk wisata secara digital, tentu akan mengusung perbaikan pemasaran yang selama ini masih apa adanya.

“Apalagi di era digital saat ini banyak mengusung inovasi teknologi, serta konten kreatif sebagai unsur utama pemasaran pariwisata,” ujar Irwan Fikri saat buka pelatihan digitalisasi, di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, Senin (20/09).

Akhir-akhir ini, Disparpora Agam gencar melakukan pelatihan untuk desa wisata, pokdarwis, homestay, pemandu dan unsur lainnya, sehingga perlu usaha memasarkan dan membranding.

Baca Juga:  Distan Catat 3.8 Ribu Ton Produksi Pinang di Agam Pada Triwulan II Tahun 2020

“Branding terhadap pariwisata sangat penting, karena pariwisata diidentik dengan visualisasi, narasi dan persepsi,” sebutnya.

Dengan begitu, pariwisata tidak cukup dengan mempersiapkan fisik produk saja, karena membangun pariwisata harus dengan pencitraan yang cukup. Jika kurang tentu manfaat optimalnya juga sulit diharapkan.

“Kini kita ingin strategi pemasaran pariwisata yang kreatif berdasar pada peran digitalisasi, tidak mungkin lagi kita hanya gunakan cara lama untuk memasarkannya,” sebutnya.

Diyakininya, semua pelaku pariwisata di Kabupaten Agam miliki media sosial, yang dapat dimanfaatkan sebagai media pemasaran produk wisata dan lainnya.

Baca Juga:  Nagari Persiapan Cubadak Siaga I, Pasca Ada Warganya Terpapar Covid-19

Tidak hanya itu, pengelola pariwisata juga harus bisa beradaptasi seiring kecepatan perkembangan teknologi informasi, yang searah dengan kemajuan zaman saat ini, sebab pemasaran pariwisata harus didukung oleh kekuatan digital. (Ms/RiL)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.