Wagub Sumbar : Event Sepeda Santai Mampu Ramaikan Kunjungan Wisata di Bukittinggi

BUKITTINGGI (MIMBAR)-Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengungkapkan, makin ramainya kunjungan orang ke Kota Bukittinggi setiap harinya, bisa saja menimbulkan rasa iri bagi daerah lain. Apalagi, setiap acara atau event apapun digelar di kota ini selalu ramai pengunjung.

“Seperti pagi ini, kita berolahraga sepeda santai bersama PT Lasosa dan Rumah Sakit Ahmad Muchtar,” ujar Wagub saat melepas peserta olahraga sepeda santai dengan tema ‘Fun Adventuring Ekploring Ngarai Sianok’ di Lapangan Jam Gadang Bukittinggi, Minggu (1/3/2020).

Dikatakan Wagub, olahraga merupakan bagian dari upaua untuk menciptakan kebugaran tubuh.

“Dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Sehingga akan melahirkan aktivitas yang sehat juga dalam kehidupan sosial bermasyarakat,” ujar Nasrul Abit.

Baca Juga:  Sekjen DPD RI Donny Moenek Terima Sabuk Hitam DAN III dari LEMKARI

Dikatakan Nasrul Abit, dalam waktu dekat Kota Pariaman juga akan menggelar kegiatan serupa.

“Walikota Pariaman serius melihat kemajuan kunjungan wisata di Kota Bukittinggi. Tentunya hal ini akan menjadi inspirasi untuk lebih mengembangkan sektor pariwisata  di Kota Pariaman nantinya. Pemprov Sumbar juga akan mencoba menggelar kegiatan serupa di Kota Padang dan Kawasan Mandeh Pesisie Selatan,” ungkap Nasrul Abit.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan goweser bersepeda santai itu merupakan awal dari berbagai kegiatan yang akan digelar tahun ini.

“Nantinya kegiatan serupa akan kembali kita gelar pada Peringatan Hari Jadi Kota Bukittinggi pada Oktober 2020 mendatang, dengan hadiah yang lebih banyak lagi. Sekarang kegiatan ini diikuti 189 comunitas dengan jumlah peserta 1.500 goweser,” ujarnya.

Baca Juga:  250 Petenis dari 12 Universitas "Berlaga" di UNP

Kegiatan fun bike itu, tambah Ramlan, juga diikuti oleh peserta dari Riau, Jambi, Cilegon, Ternate dan Jepang.

“Semoga kegiatan ini memberikan kebaikan bagi kemajuan pariwisata dan olahraga sepeda santai di Sumbar,” harap Ramlan.

Selain dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, kegiatan itu juga dihadiri Bupati Agam dan Walikota Pariaman. (ms/rls/ald)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *