Waka Polda Sumbar Apresiasi Vaksinasi Massal DPP IKA Unand

Waka Polda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto didampingi Ketum DPP IKA Unand Rustian, berdialog dengan warga yang antusias ikut vaksinasi di Transmart Padang. foto.dok

PADANG, MIMBAR — Waka Polda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto mengapresiasi pelaksanaan Vaksinasi Massal yang digelar DPP IKA Unand, Sabtu (9’10/2021) di Transmart Padang.

“DPP IKA Unand cukup baik dalam merespon program pemerintah menuntaskan pandemi Covid-19, DPP IKA Unand tidak mau tinggal diam, bersama simpatisan juga melakukan vaksin untuk herd immunity masyarakat,” ungkap Brigjen Edi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi didampingi Ketua Umum IKA Unand Dr (C) apt. Rustian, M.Kes, ketua panitia vaksin Suwirman dan dr Riendra.

“Kita sangat memberikan apresiasi pada IKA Unand yang melakukan serbuan vaksin gratis pada masyarakat, dimana ini merupakan program pemerintah dalam mengentaskan pandemi di tanah air,” ungkap Brigjend Edi Mardianto.

Wakapolda juga menambahkan, Kepolisian di seluruh Indonesia akan terus memberikan support pada lembaga-lembaga yang melakukan gerakan vaksin, karena Kepolisian terus melakukan kegiatan vaksin tidak terputus sampai ke daerah pedesaan.

“Kita akan suport semua lembaga yang melakukan kegiatan vaksin ini, karena ini amat sejalan dengan apa yang kita lakukan, untuk menuntaskan pandemi di Tanah air kita Indonesia tercinta, sehingga bangsa ini kembali pulih dari pandemi,” tukuk Edi

Baca Juga:  Selesai 100 Persen, Pemasangan Pipa Transmisi Air Baku untuk Fasilitas Observasi/Isolasi Covid-19 di Batam

Terlihat antusias warga mengikuti vaksinasi ini. Menurut Suwirman, vaksinasi diikuti lebih dari 1000 orang pendaftar bail secara daring maupun luring.

Pantauan di lapangan sejak pukul 08.00 Wib, antrean panjang warga sudah tampak, dan dilayani dengan senyuman, serta diberikan Snack untuk menunggu panggilan vaksin.

Peserta juga diberikan sovenir, tanda mereka sudah melakukan vaksin yang dilakukan IKA Unand, juga sebagai tanda rasa kegembiraan bisa melaksanakan vaksin.

Ucok salah seorang pengunjung pusat perbelanjaan yang menyaksikan acara vaksin IKA Unand mengatakan, ini merupakan trobosan bagus dan perlu dicontoh.

“Ini sangat bagus, karena mall mewajibkan pengunjungnya untuk vaksin, IKA Unand melakukannya di pusat perbelanjaan, artinya klip dan perlu dicontoh pihak lain, dan mall juga harus bersedia lokasinya dijadikan pusat vaksin,” ulas Ucok.

Baca Juga:  Polda Sumbar dan UNP Kerjasama Vaksinasi Mahasiswa

Sekaitan dengan vaksin ketua panitia pelaksana yang juga Waketum 1 IKA Unand Suwirman mengatakan, ini merupakan salah satu program kepedulian pada masyarakat, setelah sebelumnya berbagi keberapa panti asuhan.

“Ini salah satu kepedulian kami IKA Unand pada masyarakat, dengan memberikan pelayanan vaksin gratis, guna memutus mata rantai penyebaran pandemi, sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali pulih,” ucap Suwirman.

Ia juga mengatakan, keluarga besar IKA Unand merasa bahagia jika masyarakat gembira dan sehat, sehingga bisa melakukan aktifitas tanpa merasa cemas, karena sudah memiliki imunitas tubuh yang baik.

Dalam kegiatan vaksin gratis ini IKA Unand juga menggandeng beberapa mitra diantaranya Kepolisian Daerah Sumatera Barat, BPBD dan stakeholder lainnya.

Pada serangan vaksin IKA Unand, sengaja untuk hadir Waka Polda Sumbar Brigjend Edi Mardianto, untuk melihat langsung pelaksanaan, dan memastikan semua berjalan lancar. (ms/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.