Wako Fadly Amran: Pemko akan Terus Perjuangkan Nasib Guru Honorer

Wako Fadly Amran menerima audiensi guru honorer di Kota Padang Panjang di rumah dinasnya..foto.dok

PADANG PANJANG, MIMBAR — Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano berpesan kepada para guru honor untuk tidak berkecil hati. Pemerintah Kota akan terus memperjuangkan nasib para guru honorer di Kota Padang Panjang.

Hal tersebut disampaikan Wako Fadly saat beraudiensi dengan para guru honorer di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (19/1).

“Kesempatan untuk meningkatkan status masih ada. Intinya, jangan pernah patah semangat. Dalam waktu dekat pun, juga akan ada dibuka kesempatan untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk guru,” ungkap Fadly.

Baca Juga:  Bank Indonesia Tetapkan Padang Panjang Jadi Sentra Pengembangan Sapi Perah

Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Fadly juga menekankan untuk terus memperjuangkan nasib para guru honorer melalui berbagai program-program yang ada di Pemko Padang Panjang.

Dalam kesempatan itu, wali kota mud aitu juga mengajak para guru untuk memanfaatkan program Smart Surau yang telah ada di beberapa masjid yang ada di Kota Padang Panjang.

Dikatakannya, program Smart Surau ini, menjadi suatu langkah untuk mengajak anak-anak untuk kembali ke surau. Namun keberadaan Smart Surau ini juga dipastikan tidak akan mengganggu program yang ada di TPA (Taman Pendidikan Al Qur’an).

Baca Juga:  Padang Panjang Barat Usulkan 78 Rencana Kegiatan di Musrenbang

“Jadi, mari ajak anak-anak untuk dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan cara-cara yang asyik dan humanis. Program Smart Surau yang bekerja sama dengan Ruangguru ini juga menyediakan game quiz yang mana berupa pembelajaran yang dikemas menjadi sebuah permainan,” sebutnya. (ms/king)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.