Wako Fadly Amran Serahkan Zakat Program Padang Panjang Makmur pada 114 Mustahiq

PADANG PANJANG, MIMBAR — Baznas Kota Padang Panjang kembali menyalurkan zakat Program Padang Panjang Makmur bagi 114 Mustahiq dengan total Rp. 237.750.000. Zakat tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota H. Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano di sela-sela Wirid Korpri, di Masjid Islamic Center, Jumat (5/2).

Fadly Amran mengapresiasi Program Baznas yang selaras dalam upaya Pemko mengentaskan kemiskinan. “Semoga zakat yang disalurkan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin, menjadikan masyarakat yang sukses,” katanya.

Fadly juga meminta Baznas terus meningkatkan akuntabilitasnya menfaatkan teknologi informatika. “Akuntabilitas data penerima zakat, data keuangan adalah komitmen dalam memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  Dilaunching Wawako Asrul,  SMA Muhammadyah Padang Panjang Tolak Edar Narkoba

Kepala Kantor Kemenag, Drs. H. Gusman Piliang, MM meyakini Baznas di bawah kepengurusan yang baru dapat menjadi lebih baik. “Kami yakin di bawah pimpinan Baznas yang muda-muda ini, dapat memberikan pemikiran yang cemerlang,” sebutnya.

Senada dengan Fadly, Gusman berharap para mustahiq dapat mengembangkan usahanya lewat zakat ini. “Syukurilah dan pergunakanlah sebaik-baiknya,” tuturnya.

Ketua Baznas Syamsuarni, S.Ag mengatakan, pihaknya akan siap berkontribusi dalam menyukseskan program walikota melalui Program Padang Panjang Makmur, Padang Panjang Cerdas, Padang Panjang Sehat dan Padang Panjang Peduli.

Baca Juga:  Warga 16 Kelurahan di Padang Panjang Kembali Terima BST Kemensos

Terkait Program Padang Panjang Makmur yang diserahkan hari ini, kata Syamsuarni, berdasarkan
kebutuhan diusulkan. “Ada usulan baru dan lama yang kami verifikasi. Ke depan Baznas akan memberikan pembinaan kepada mustahiq yang menerima zakat untuk usaha agar lebih bermanfaat,” tukasnya. (ms/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.