Walikota Fadly Amran Sang Motivator Keterbukaan Informasi 2019

Walikota Padangpanjang Fadly Amran sat menerima anugerah yang diserahkan Komisioner KI Pusat Muhammad Syahyan..foto.dok

Padang, Mimbar — Walikota Padang Panjang Fadly Amran masuk dalam jajaran 15 motivator keterbukaan informasi publik. Penilaian dilakukan oleh Komisi Informasi (KI) Sumbar sekaligus menyerahkan menerima penghargaan Achievement Motivation Personal 2019.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Komisioner Komisi Informasi Pusat (KIP), Muhammad Syahyan di Padang, Jum’at, (6/12), dalam acara Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Sumatera Barat tahun 2019 dan Achievement Motivation Person tahun 2019.

Bersama Fadly juga ikut menerima penghargaan ini Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kapolda Sumbar Fakhrizal, Bupati Dharmasraya Sutan Rizka, Bupati Pesesir Selatan Hendra Djoni dan beberapa tokoh lainnya yang berjumlah 13 orang.

Baca Juga:  HM Nurnas dan Afrizal, Motivator Keterbukaan Informasi dari DPRD Sumbar

Menurut Ketua Komisi Informasi (KI) Sumbar Adrian Tuswandi, anugerah ini diberikan setelah melihat kesungguhan dari para tokoh ini dalam memprakarsai keterbukaan informasi publik di daerah atau di instansi mereka masing masing.

Sementara itu Komisioner KIP Cecep Suryadi yang juga hadir pada acara itu memesankan, agar para tokoh yang menerima anugerah itu semakin memperkuat komitmen mereka untuk menerapkan keterbukaan informasi publik.

Menurutnya, keterbukaan informasi publik ini sangat erat kaitannya dengan pencegahan praktek korupsi di jajaran instansi pemerintah.

Bagi Wako Fadly Amran, keterbukaan informasi adalah sebuah keniscayaan yang harus selalu dimasivekan. Karena, keterbukan informasi merupakan cikal bakal terwujudnya pemerintahan yang bersih.

Baca Juga:  Riza Falepi Walikota Penggila Bola

“Penghargaan ini semakin memperkuat komitmen kita untuk selalu terbuka dan transparan khususnya dalam mengelola keuangan negara,” ungkap Fadly. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *