Waoww.. Padang Panjang Bakal Punya Rest Area yang Dilengkapi Water Dance

Wagub Sumbar Audy Joinnaldi didampingi Walikota Padang Panjang Fadly Amran saat meninjau lokasi rencana pembangunan rest area di Silaing Bawah. foto.dok

PADANG PANJANG, MIMBAR — Setelah berkeliling mengunjungi destinasi-destinasi wisata potensial yang ada di Kota Padang Panjang, Wakil Gubernur Sumbar, Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, MSc, MM, IPM, ASEAN.Eng didampingi Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Walikota, Drs. Asrul melanjutkan kunjungan ke lokasi yang akan dibangun Rest Area, Minggu (7/3).

Lokasi tersebut berada di kawasan parkiran mikrolet yang ada di Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat. Rencana revitalisasi Rest Area ini, kata Fadly Amran, akan didisain modern dengan dua gedung 4 lantai glass building dan gedung digital akan ikut menyertai. Jika siap, sangat potensial menambah daya tarik kota di simpang tiga jantung Sumatera ini dikunjungi banyak orang.

Fadly menjelaskan terkait rencana revitalisasi Rest Area, gambarannya nanti akan ada pola air mancur lengkap dengan animasinya. Kurang lebih mirip dengan model water dance di obyek wisata Sentosa Island, Singapore.

Baca Juga:  Dapat Tambahan Kuota PPDB, Gubernur Apresiasi Perjuangan Walikota Fadly Amran Urus Warganya

Sekadar informasi, pertunjukan atraksi air menari (water dance) dan semi opera seperti di Sentosa Island itu antara lain ditunjang perangkat jaringan pipa air, listrik untuk menggerakan air, lighting pemberi efek gambar, sound system pengatur suara (music, vocal dan bunyi-bunyian lainnya) dan komputer.

Pertunjukan water dance di Sentosa Island, biasanya disuguhkan mulai sekitar pukul 08.00 WIB waktu setempat. Wisatawan yang datang menyaksikan sembari duduk di trap-trap sekitar kolam. Untuk diketahui, pertunjukan water dance adalah salah satu daya tarik obyek wisata Sentosa Island.

Sedangkan terkait rencana pembangunan dua gedung 4 lantai di lokasi revitalisasi Rest Area itu, kata Fadly, terdiri glass building dan gedung digital. Pada glass building akan ada ruang makan-minum, ruang galeri produk kerajinan, benda seni dan makanan ringan daerah serta ruang serbaguna untuk pertunjukan, pertemuan dan lainnya.

Baca Juga:  Hari Ini Nol Tambahan Positif Covid-19 di Padang Panjang

Rencana besar dan inovatif Pemko itu, disambut baik oleh Wagub Audy. Ia mengatakan, ini akan menjadi potensi besar bagi Kota Padang Panjang untuk disinggahi atau dikunjungi wisatawan.

“Semoga hal ini dapat terwujud dan terealisasi secepatnya. Kami dari Pemprov siap mensupport hal ini,“ ucapnya.

Ditambahkan Audy, jika pertunjukan water dance seperti di Sentosa Island bisa hadir di Rest Area Padang Panjang, diproyeksikan juga akan bisa menambah daya tarik kota ini. (ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.