Wapres Buka Silaknas dan Milad ICMI 2019 di UNP

Padang, Mimbar — Wakil Presiden RI (Wapres RI) Ma’ruf Amin, Jumat (6/12) siang, dijadwalkan akan membuka secara resmi Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) sekaligus Milad Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Tahun 2019 di Auditorium Kampus Universitas Negeri Padang (UNP), Kampus Air Tawar Padang.

“Tema Silaknas tahun 2019 yang dilaksanakan di Padang adalah “Penguatan Nasionalisme dan Pengembangan SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2045″. Prof. Ganefri menjelaskan bahwa Silaknas ICMI tahun 2019 ini akan berlangsung selama tiga hari yakni 6-8 November,” terang Ketua Pelaksana Prof. Ganefri, Ph.D. yang juga Rektor UNP, Kamis (5/12).

Dijelaskan Prof. Ganefri, setelah pembukaan Silaknas ICMI dianjutkan dengan peresmian Pameran dan Bazar Habibie Expo yang bertempat di luar Auditorium UNP.

“Pada hari pertama Silaknas dilaksanakan dua sidang pleno dan pada pleno pertama dengan materi Pengarahan Pengurus Pusat oleh Ketua Dewan Penasehat Dr. (HC) H. M. Jusuf Kalla, Ketua Umum Prof Jimly Asshiddiqie, Ketua Dewan Pakar Dr. (HC) Zulkifli Hasan. Pada sidang pleno kedua dengan materi Kesiapan Bangsa Menyongsong Era Globalisasi serta Revolusi Industri 4.0 dan Masyarakat 5.0 oleh Prof. Muhajir Effendy,(Menko PMK RI), Bambang Soesatyo, (Ketua MPR RI), Dr.Siti Nurbaya Bakar (Menteri LHK RI), Dr.Rizal Ramli” jelasnya

Baca Juga:  Global Goals 2020,  Zikri Diamanatkan sebagai Global Action Ambassador

Lebih lanjut Ganefri menjelaskan bahwa pada hari kedua terdiri atas beberapa sidang pleno yakni sidang pleno ketiga dengan materi Penguatan Nasionalisme dan Pengelolaan Negara di Era Globalisasi serta Industri 4.0 dan Masyarakat 5.0 oleh Jenderal TNI (Purn.) Fachrul Razi (Menag RI), Jend. Pol. Drs. Idham Azis, M.Si. (Kapolri), Prof. Dr. Taufiq Abdullah, Dr. Yudi Latif. Pada pleno keempat dengan materi Pengembangan SDM Unggul di era Globalisasi serta Industri 4.0 dan Masyarakat 5.0 oleh Nadiem A. Makarim, (Mendikbud RI), Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie dab Prof. Musliar Kasim.

Baca Juga:   Rektor UPSI Malaysia Perkenalkan Kunci Sukses Tantangan Abad 21 pada Milenial di UNP

Berikutnya, pleno kelima dengan materi Penyimpangan Moralitas dan Perlindungan Anak oleh Dr. Sri Astuti Buchari, Prof. Aida Vitayala S. Hubeis, dr. Hanny Nilasari.

Pleno keenam dengan materi Pengembangan SDA, Infrastruktur dan Ekonomi oleh Sri Mulyani Indrawati, Ph.D. (Menkeu RI), Prof. Dr. Eng. Teuku Abdullah Sanny,Dr. (HC). Dra. Nurhayati Subakat. Pada pleno ketujuh dengan materi Laporan Perkembangan Pelaksanaan Program Unggulan Orwil Penyampaian Program Umum ICMI 2019 oleh Dr. Mohammad Jafar Hafsah, IPM. dan Penyampaian Program Unggulan ICMI Orwil se-Indonesia. (ms/age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *