Wapres Ma’Ruf Amin Resmikan Gedung Labor Olahraga dan Sport Center UNP

Hari ini, Selasa (6/4/2021)

Padang, Mimbar — Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin meresmikan Gedung Labor Olahraga dan Gedung Sport Center UNP, Selasa (6/4/2021). Kegiatan ini Wapres sekaligus meresmikan gedung pasar rakyat Pariaman di Kota Pariaman.

Peresmian ini dihadiri oleh Rektor UNP yang diwakili oleh Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt., Menteri Perdagangan Muhammad Luthi, Wakil Menteri PUPR, Gubernur Sumatera Barat, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Walikota Pariaman dan beberapa pejabat lainnya. Kegiatan peresmian ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan keamanan yang sangat ketat.

Baca Juga:  Jelang Pemilihan Rektor UNP, Syahrial Bakhtiar Hadiri Anugerah Dr (HC) Puan Maharani

Dalam sambutannya, Wapres RI, menyampaikan bahwa Indonesia telah menetapkan prestasi olahraga nasional. Pada tahun 2024 target Indonesia masuk peringkat 30 besar olimpiade Paris.

“Prestasi atlit dan regenerasi atlit prestasi hanya dapat dicapai melalui sinergi antar berbagai elemen yang saling berkolerasi dalam sebuah sistem,” ujar Wapres.

Lanjut Wapres, Sport Science dan pemanfaatan teknologi adalah 2 elemen yang selama ini kurang mendapat perhatian. Karwna itu sudah saatnya di kembangkan dan tingkatkan keolahragaan dengan menggunakan science.

Wapres RI berharap semoga Gedung Labor Olahraga dan Gedung Sport Center UNP juga seyogyanya dapat merevitalisasi pengetahuan dan penerapan sport science di Indonesia melalui berbagai penelitian ilmiah bidang keolahragaan yang hasilnya bermanfaat untuk mendongkrak prestasi atlit tanah air. (ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.