Agam  

Warga Nagari Manggopoh Bangga, Ridwan Dt Tumbijo Berpeluang jadi Anggota DPRD Sumbar

Ridwan Datuk Tumbijo, mantan Wali Nagari Manggopoh. (Foto/dok)

AGAM, mimbarsumbar.id — Harapan masyarakat Nagari Manggopoh Kabupaten Agam untuk mengantarkan mantan Wali Nagari Manggopoh dua periode, Ridwan Datuk Tumbijo ke gedung DPRD Sumbar, tampaknya bakal terwujud.
Dari data sementara yang dirangkum Jaringan Pemred Sumbar (JPS), Datuk Tumbijo telah mengantongi lebih 11 ribu suara pribadi, jauh melampaui perolehan suara Artati, yang meraup suara pribadi sekitar 8 ribuan dari 2.086 TPS di Dapil Sumbar 3 (Agam dan Bukittinggi) untuk DPRD Sumbar.
“Data bongkar JPS, untuk Dapil Sumbar 3, PAN dipastikan dapat 1 kursi DPRD Sumbar dan itu perkirakan milik Ridwan Datuk Tumbijo yang mengungguli perolehan suara Artati. Padahal Artati merupakan anggota DPRD Sumbar periode 2014-2019. Di bawah Artati, ada Syaflin di nomor urut 3,” ucap Wakil Ketua JPS Sumbar, Almudazir kepada media, Senin (19//2/2024) di Padang.
Heri Rajo Firmansyah, salah seorang warga Manggopoh mengaku bangga dan bersyukur, mantan Wali Nagari Manggopoh berpeluang besar jadi Anggota DPRD Sumbar. Setidaknya, masyakarat Manggopoh punya wakil di tingkat provinsi untuk menyampaikan aspirasinya.
“Kami warga Manggopoh jelas berbangga, bisa mengantarkan pak Wali Datuk Tumbijo ke DPRD Sumbar,” ucap Rajo Firmansyah.

Meski hasil tracking JPS, Raihan suara Datuk Tumbijo jauh mengungguli Artati, namun penentuan kepastiannya tetap berdasarkan hasil pleno KPU Sumbar yang akan digelar Minggu depan. (ms/ald)