Wawako Ekos Albar Sambut Baik Pembangunan Wahana ATV di Pantai Pasir Jambak

Wawako Padang Ekos Albar sat test Drive ATV di objek wisata Pantai Pasir Jambak, Kecamatan Koto Tangah. (foto/Prokopim)

PADANG, mimbarsumbar.id – Pemerintah Kota Padang terus berupaya menggali potensi pariwisata yang ada di Kota Padang. Salah satunya objek wisata Pantai Pasir Jambak yang berada di Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah.

Sebagai salah satu objek wisata unggulan di Kota Padang, keindahan alam yang dimiliki Pantai Pasir Jambak sudah tidak diragukan lagi. Bahkan kerap menjadi tujuan rekreasi bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara saat berada di Kota Padang.

“Alhamdulillah hari ini saya sengaja meninjau Pantai Pasir Jambak yang sedang dalam pembangunan sebuah sirkuit wahana permainan motor ATV. Semuanya terlihat sudah hampir rampung dan ide ini sangat bagus sekali. Semoga akan menambah daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke objek wisata kita ini,” ungkap Ekos Albar sewaktu meninjau objek wisata Pantai Pasir Jambak, Rabu (3/1/2024).

Lebih lanjut Ekos Albar pun berharap dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang ke Pantai Pasir Jambak atau pun ke objek wisata lainnya di Kota Padang, tidak hanya sekedar meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang, tapi juga membawa peningkatan perekonomian bagi masyarakat setempat.

“Saat ini semua potensi pariwisata di Kota Padang tengah kita gali untuk dimasukan ke dalam konsep rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) Kota Padang ke depan. Harapan kita tentu, pariwisata Kota Padang terus bergerak, dan nantinya juga memberikan multiplier effect secara menyeluruh bagi masyarakat Kota Padang,” tambah Ekos.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Syani menyebutkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pembangunan wahana permainan motor ATV sebagai upaya penambah daya tarik wisatawan ke objek wisata Pantai Pasir Jambak.

“Saat ini kita sudah selesai membuat sirkuitnya dan sudah menyediakan dua unit motor ATV. Insya Allah akan kita optimalkan lagi untuk penambahan sarana penunjang lainnya. Kemungkinan awal Februari ini sudah bisa digunakan bagi pengunjung,” katanya.

Yudi mengungkapkan, ide pembuatan wahana permainan motor ATV tercipta oleh pihaknya sejak awal bulan Desember 2023 yang lalu. Alhasil, lahan tidur seluas 1 hektare yang dimiliki Pemko Padang pun sukses digarap menjadi sebuah sirkuit permainan motor ATV yang sangat menarik.

“Biasanya pengunjung hanya bermain di pantai lalu pulang, sekarang sudah bisa bermain motor ATV di sirkuit yang sudah disediakan,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Padang Rina Melati, Camat Koto Tangah Darmalis, dan tokoh masyarakat setempat. (ms/*/ald)