Wawako Payakumbuh Tutup Diklat Kompetensi Siswa SLTA

Payakumbuh, Mimbar  – Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz tutup Diklat Kompetensi Siswa Tamatan SLTA Bacth 4, kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh dengan Politeknik Sahid Jakarta di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Rabu (02/10).

Untuk mengurangi pengangguran dengan meningkatkan kapasitas, kualitas, produktifitas dan daya saing sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Pemko Payakumbuh berkomitmen penuh membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

“Kami telah melaksanakan MoU dengan Politeknik Sahid sejak 2016 lalu untuk meningkatkan kompetensi anak-anak kita lulusan SMA agar memiliki keterampilan dibidang Pariwisata dan Perhotelan,” Kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh melalui Kabid Tenaga Kerja Dewi Novita.

Baca Juga:  DLH Payakumbuh Hijaukan Kawasan Kantor Balaikota

Dijelaskan Dewi pelatihan ini berlansung selama 9 bulan yang telah dimulai sejak bulan Juni 2019 lalu dan sekarang akan memasuki proses magang ke luar negeri.

Senada dengan itu Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan Pemko Payakumbuh sudah memikirkan bagaimana supaya warga Payakumbuh tidak ada yang menganggur dan memiliki kemampuan untuk menciptakan lapangan kerja sendiri.

“Kita akan perjuangkan program ini dan akan selalu kita jalankan serta akan kita jadikan sebagai program unggulan, untuk mengurai angka pengangguran,” kata Erwin Yunaz. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *