Webinar IKA Unand, Taslim: Penyebaran Covid-19 Harus Dilawan Secara Masive

Padang, Mimbar — Kasus positif  Covid-19 di sumbar mendekati positiviry rate batas WHO. Karena itu, Wakil Ketua Umum DPP IKA Unand, H. Taslim Dt. Tambogo menegaskan harus dilakukan perlawanan masive penyebaran virus korona tersebut.

“Selain vaksin covid-19 belum ada di pasar obat Indonesia, sebaiknya semua potensi dan figur publik bergerak bersama menghadang dan mengendalikan covid-19. Meminjam penyampaian pak Rustian dan pak Andani Eka Putra serta pak Defriman Djafri SKM, covid-19 tidak soal kesehatan tok,” ujar Taslim saat closing remark diskusi webinar IKA Unand, Kamis 3 September 2020 yang dimoderatori Ketua Harian DPP IKA Unand Surya Tri Harto.

Taslim yang musim Pilkada ini maju sebagai Calon Bupati Agam mengapresiasi diskusi webinar sebagai momentum pas saat kasus positif melonjak karena masyarakat abai dengan protokol kesehataan.

Baca Juga:  Wagub Sumbar : Tidak Perlu Malu Jika Terkena Covid 19

“DPP IKA Unand harus menjadi corong memasifkan pendisiplinan protokol kesehatan dan penegakan hukum bagi masyarakat atau stakeholder Sumbar pelanggar protokol kesehatan,” ujar Taslim.

Webinar berlangsung sekitar 2,5 jam dengan host Ikhamsyah Mirwan dibuka oleh Rektor Unand Prof Yuliandri dan Shadiq Pasadique sebagai welcome speech dengan peserta terdaftar hampir 400 orang dan yang join meetting dengan aplikasi zoom ini 300 orang mengangkat tema “Disiplin Masyarakat untuk Pencegahan serta Update Perkembangan Vaksin Covid-19” sarat dengan informasi terkait virus korona dan upaya pencegahannya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tinjau RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang

“Sebagai ujud eksistensi alumni Unand, apa saja kegiatan positif di tengah wabah harus berkontribusi dan semua alumni harus mensupornya,” ujar Taslim yang pernah menjadi Anggota DPR RI periode 2009-2014.

Protokol kesehatan, kata Taslim maupun Surya Tri Harto dalam benang merah diskusi webinar Kamis malam tadi.

“Pemerintah harus berperan super proaktif untuk memasifkan protokol kesehatan, untuk kesehatan masyarakat lakukan penegakan hukum terkait protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak harus menjadi budaya dan gaya hidup baru di masyarakat,” ujar Surya menutup diskusi webinar yang diawaki tim seperti Mona Sisca, Dedem dan Ozi serta Adrian Toaik. (ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.