WIES 2023 Sukses Besar, Wapres Ma’aruf Amin Puji Srikandi Hebat Sumbar Sari Lenggogeni 

Wapres Ma'aruf Amin saat memberi arahan pada Ketua Panitia Pelaksana WIES, Dr. Sari Lenggogeni di Pangeran Beach Hotel Padang. (foto/Riko)

PADANG, mimbarsumbar.id — Sukses besar gelaran Word Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023, mendapat apresiasi positif dari Wakil presiden (Wapres) Ma’aruf Amin dan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

Totalitas panitia pelaksana mempersiapkan Iven pertama kalinya di Indonesia, membuktikan ke berbagai pihak yang dalam tanda kutip tidak bisa memandang sebelah mata gelaran WIES 2023.
Para panitia dikoordinir Ketua BPPD Sumbar, Dr. Sari Lenggogeni bertekad all out mempersiapkan WIES 2023, sekaligus untuk membuktikan Sumbar siap jadi tuan rumah industri dan wisata halal dunia. Hebat.

Bahkan, usai jadi keynote speakers di WIES,Jumat (8/9-2023) siang di Pangeran Beach Hotel Padang, Wapres RI Kiyai Ma’ruf Amin mengatakan bagus dan lanjutkan.

“Selamat ya bu Sari, bagus, bagus sekali dikembangkan terus WIES nya tahun depan ya,” ujar Kiyai Ma’ruf Amin kepada Sari Lenggogeni.

Bahkan Menparekraf Sandiaga Uno dalam sambutannya di hadapan Wapres dan undangan lainnya, menegaskan Sumbar beruntung punya Srikandi Hebat sekelas Dr. Sari Lenggogeni.

“Komunikasi yang dijalin Buk Sari, menjadikan Iven ini menjadi luar biasa. 24 negara hadir dan mengapresiasi gelaran ini,” ucap Sandiaga.

Akademisi yang expert di pariwisata ini, tidak mau tersanjung, Sari Lenggogeni menganggap pujian Wapres RI adalah tantangan.

“Terus terang apa disampaikan Pak Wapres kemarin, saya dan semua panitia terlibat, termasuk support Pak Menparekraf, Pak Gubernur Sumbar dan Pak Kadis Pariwisata, juga dukungan TNI dan Polri selama WIES 2023 berlangsung adalah tantangan untuk lebih baik lagi penyelenggaraan WIES 2024,” ujar Sari Lenggogeni, Sabtu (9/9-2033). (ms/*/ald)